Tidak Hanya di Film, Pemeran Utama Perempuan Mappacci Gagal Nikah Setelah Lamaran di Kehidupan Nyata

Tidak Hanya di Film, Pemeran Utama Perempuan Mappacci Gagal Nikah Setelah Lamaran di Kehidupan Nyata

HAK SUARA
3 Okt 2023 23:55
Hiburan 0 113
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID,Makassar — Film Mappacci disambut baik oleh masyarakat. Setelah tayang secara serentak di bioskop di Indonesia pada 24 Agustus 2023.

Film yang diproduseri dan disutradarai Andi Burhamzah ini mengangkat cerita tentang budaya Bugis-Makassar, yakni mappacci. Salah satu adat istiadat yang mesti dilakukan oleh mempelai perempuan dan laki-laki sebelum pernikahan.

Film bergenre romantis komedi ini mengisahkan dua anak muda yang baru menjalin hubungan, Iwan (Cahya Arynagara) dan Tenri (Andi Nurfasca Batari Bintang). Tak lama setelah menjalin hubungan, Iwan mendapatkan pekerjaan di luar kota.

Sebelum berangkat ke luar kota, Iwan melamar Tenri dan berjanji akan kembali sehari sebelum hari pernikahannya. Sayangnya, pada malam mappacci (malam pacar), Tenri mendapatkan kabar buruk. Kapal yang ditumpanginya Iwan mengalami kecelakaan.

Setelah berhari-hari pencarian, Iwan tidak ditemukan dan dinyatakan tewas. Tenri pun tidak jadi menikah. 

Setelah berusaha melupakan Iwan, Tenri didekati Erwin, yang diperankan Cipta Perdana. Dia mencintai Tenri, meski tahu Tenri belum selesai dari masa lalunya.

Meski begitu, Tenri dan Erwin belakangan sepakat untuk menikah. Namun sebelum tiba di malam mappacci, Iwan dikabarkan ditemukan setelah dalam waktu lama hilang. Tenri lagi-lagi gagal melakukan prosesi mappacci.

Terjadi di Kehidupan Nyata

Hal yang tidak diketahui banyak orang, fakta sebenarnya yang terjadi pada pemeran utama Mappacci, Tenri. Atau yang diperankan Andi Nurfasca Batari Bintang.

Batari Bintang mengakui mengalami hal persis dalam penokohannya dan di dunia nyata. Gagal melakukan prosesi mappacci setelah lamaran.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x