UMKM Kelapa Hijau Merah Tawarkan Minuman dan Puding Segar Menyehatkan

HAK SUARA
7 Okt 2023 21:24
Birokrasi 0 95
2 menit membaca

Medan, Liputan 4.com-
Ingin kesegaran kelapa nan menyehatkan? Datanglah ke lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelapa Hijau Merah binaan Kelurahan Pandau Hulu 1 Kecamatan Medan Kota di Jalan kuda Nomor 3. Usaha milik Abdul Muis menjual berbagai jenis minuman kelapa hijau.

Dalam program Dara the Explorer Dinas Kominfo Medan, beberapa waktu lalu, Abdul Muis menuturkan, usaha mulai berjalan sejak tahun 2018. Berbagai jenis kelapa tersedia, antara lain kelapa hijau thailand/pandan, merah/obat, hybrida, dan asli.

“Kita tidak hanya menjual minuman segar dari buah kelapa saja, tetapi juga puding yang terbuat dari buah kelapa yang sama sekali tidak dicampurkan gula, seperti puding kelapa original dan puding kelapa varian buah,” ujar Abdul Muis.

Kuliner ini, lanjutnya, tidak hanya enak dan segar, tetapi juga berkhasiat bagi tubuh.

“Seperti Buah Kelapa Merah ini sangat berkhasiat bagi tubuh seperti menyembuhkan penyakit ginjal,” sebutnya.

Dia mengaku, produk UMKM Kelapa Hijau Merah ini memiliki banyak reseller yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Sumut. UMKM ini juga memasok kelapa hijau ke hotel maupun supermarket di Medan dan sekitarnya.

Ditanya soal harga, dia mengatakan, kelapa hijau thailand Rp15 ribu, kelapa merah obat buah utuh Rp25 ribu, kelapa merah ukuran satu liter botol Rp35 ribu, kelapa gading Rp12 ribu, kelapa hijau Rp15 ribu, puding kelapa original Rp25 ribu, dan puding kelapa buah mix Rp35 ribu.

“Untuk order dan mau lihat produksi bisa langsung ke lapak kami. Bisa juga melalu, Grab, Gojek, Shopee, dan tokopedia cari nama Kelapa Hijau Merah Kuda,” ucapnya.(JB)

Berita dengan judul: UMKM Kelapa Hijau Merah Tawarkan Minuman dan Puding Segar Menyehatkan pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: JONI BARUS

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x