Upaya Kurangi Dampak Polusi Udara, 10 Perusahaan Swasta Pasang Water Mist

HAK SUARA
3 Okt 2023 23:54
Jabodetabek 0 532
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan sekitar sepuluh perusahaan swasta sudah mengikuti arahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memasang kabut air (water mist) sebagai upaya mengurangi dampak polusi udara.

“Begitu dapat arahan, saya langsung kumpulkan pemilik gedung untuk sosialisasi, hasilnya sudah sekitar sepuluh gedung yang pasang water mist,” kata Munjirin  dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Munjirin menjelaskan sebagai pelopor, alat kabut air sudah terpasang di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dan kini berlanjut di gedung-gedung sekitar.

“Alhamdulillah kita pelopor, sekarang sudah ada beberapa gedung yang mulai pasang, dan saya juga akan keliling untuk melakukan pemeriksaan, ” ucapnya.​​​​​​​

Munjirin  menunjuk gedung-gedung yang sudah mengoperasikan kabut air diantaranya  Gandaria City,  Indocement, dan Kalibata City.

Selain itu Munjirin juga menjelaskan sejumlah kabut air telah dimodifikasi alatnya oleh para pengelola gedung karena masih terbatasnya ketersediaan alat tersebut.

“Ada yang memodifikasi alatnya, tapi prinsip kerjanya sama karena kalau beli dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kan harus antre, ” jelasnya.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menargetkan seluruh gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang alat kabut air (water mist generator) untuk menekan polusi udara.

“Nanti kita keliling. Kita cari waktu kapan gitu (untuk mengecek),” kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x