Viral Nasihat Syahrul Yasin Limpo Tentang Cara Mudah Menyelesaikan Masalah

HAK SUARA
4 Okt 2023 09:58
Viral 0 80
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sampai hari ini keberadaan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) belum terdeteksi keberadaannya. Menurut Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, pihaknya hilang kontak dengan Syahrul Yasin Limpo yang dikabarkan menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Padahal, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu, 1 Oktober 2023 usai kunjungan ke luar negeri.

Syahrul melakukan kunjungan kerja ke Italia dan Spanyol bersama beberapa pejabat eselon dan staf di lingkungan Kementerian Pertanian sejak akhir September 2023. Namun, kata Harvick, para pejabat dan staf tersebut kembali ke Indonesia lebih awal.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengetahui soal hilangnya Syahrul Yasin Limpo. Harvick menyebut kementeriannya menunggu arahan dari Jokowi untuk langkah lebih lanjut.

Sejatinya, Syahrul Yasin Limpo pernah menyampaikan petuah. Pesan itu direkam saat Syahrul tengah lari pagi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Videonya kini viral.

Profesor Hukum itu berpesan, bahwa tak satu orang pun di dunia ini yang bebas dari masalah. Entah itu tukang becak, menteri, bahkan presiden sekalipun dipastikan punya masalah dalam kehidupannya.

Persoalannya kata Syahrul, bagaimana seseorang tersebut menyelesaikan masalah itu.

“Kalau tidak mau punya masalah, mati aja minum baygon,” kelakar Syahrul dilansir video yang beredar luas di X, Rabu (4/10/2023).

Oleh sebab itu, lanjut Politisi Nasdem tersebut, masalah itu harus dikoneksikan dengan substansi dari masalah itu sendiri agar bisa terpecahkan.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x