“YPM Lega,Alexsandro Ferreira Kembali Bermain Bersama PSBS Biak”

“YPM Lega,Alexsandro Ferreira Kembali Bermain Bersama PSBS Biak”

HAK SUARA
2 Okt 2023 09:53
Olahraga 0 56
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID-Biak Numfor “Manajemen PSBS Biak bisa bernafas lega setelah pemain kuncinya Alexsandro Ferreira sudah tuntas menjalani hukuman larangan bermain selama tiga kali dari Komisi Disiplin PSSI. Striker asal Brasil itu harus menjalani hukuman larangan tampil tiga laga usai diusir wasit saat PSBS menghadapi Persewar Waropen di laga pembuka Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Tanpa penyerang yang biasa disapa Alex itu PSBS tampil kurang garang di lini depan dalam beberapa laga. Tanpa Alex skuad berjuluk Badai Pasifik itu hanya mengandalkan Alberto Gonçalves Da Costa dan Mamadou Barry.

“Kami sangat lega karena Alex bisa tampil lagi. Tenaga dia sangat kita butuhkan didua laga terakhir putaran pertama. Mudah-mudahan dia bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk tim,” ujar Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas, Sabtu (30/9/2023)

Alex memang mendapat sorotan di Pegadaian Liga 2 musim ini. Meski baru bermain di Liga Indonesia, namun Alex menunjukkan kebolehannya setelah menyarangkan dua gol ke gawang Persewar di laga pembuka Liga 2 di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua.

“Saya sudah ingatkan dia agar tidak terprovokasi dan terpancing emosi. Saya suruh dia fokus untuk cetak gol saja,” kata Manajer yang juga anggota DPR RI itu.

Striker kelahiran Brasil 3 April 1997 itu mengaku sudah tidak sabar tampil bersama timnya. Saat menjalani sanksi larangan main, dia sibuk menjaga kondisi serta latihan individu guna memantapkan penampilannya.

“Saya sudah siap. Selama ini saya jaga kondisi dengan berlatih sendiri dan juga bersama tim lapis kedua,” ucapnya

Alex menyebutkan peristiwa sebelumnya itu menjadi pelajaran berharga dirinya untuk waspada dengan iklim sepak bola Indonesia. Dia berjanji todak akan mengulangi hal-hal bodoh yang akan merugikan tim.

“Kini saya sudah tahu dan tidak ingin terjadi lagi. Saya akan kerja keras untuk memenangkan tim karena itu adalah target utama kami,” katanya.

PSBS akan melakoni dua laga terakhir putaran pertama. Pada tanggal 13 Oktober, tim besutan Hendri Susilo akan dijamu Sulut United. Sementara laga away terakhir adalah laga yang ditunggu para penggemar sepak bola Papua. PSBS akan meladeni tuan rumah Persipura Jayapura pada tanggal 20 Oktober.(MAR)

Berita dengan judul: “YPM Lega,Alexsandro Ferreira Kembali Bermain Bersama PSBS Biak” pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: TAMARIO HERMAN

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x