Angel Di Maria Benfica Jadi Pahlawan, Berhasil Kalahkan Musuh Bebuyutan FC Porto

HAK SUARA
1 Okt 2023 23:35
Olahraga 0 101
2 menit membaca

Angel Di Maria Benfica sekali lagi menjadi pahlawan bagi klubnya dalam pertandingan O Clássico melawan FC Porto di Liga Primeira Portugal pada Sabtu (30/9/2023).

Pemain berusia 35 tahun ini menjadi perbedaan dalam pertarungan antara Benfica dan Porto di Estadio da Luz. 

Benfica keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0, dan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh Di Maria pada menit ke-68.

Angel Di Maria Benfica Sumbangkan Satu-satunya Gol dalam Pertandingan Melawan FC Porto

Angel Di Maria Benfica Sumbangkan Satu-satunya Gol dalam Pertandingan Melawan FC Porto
Foto: atjehdaily

Angel Di Maria Benfica sukses menjalankan tugasnya dengan mengonversi umpan silang rendah dari sisi kiri lapangan yang dikirimkan oleh David Neres. 

Tanpa kesulitan berarti, pemain asal Argentina ini menjaringkan gol yang menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan.

Ini adalah gol keenam yang berhasil dicetak oleh Angel Di Maria Benfica dalam delapan pertandingan sejak kembali ke klub pertamanya di Eropa, Benfica. 

Kini, Di Maria telah mencetak lima gol dalam Liga Primeira, menjadikannya pencetak gol terbanyak dalam kompetisi tersebut.

Kemenangan ini adalah yang kedua bagi Benfica atas Porto dalam musim ini. 

Sebelumnya, kedua tim bertemu pada Agustus dalam ajang Supertaça Cândido de Oliveira atau Piala Super Portugal, di mana Benfica keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dan berhasil mengangkat trofi Piala Super Portugal.

Pertandingan itu juga menjadi laga resmi pertama Di Maria setelah kembali ke Benfica, dan dia berhasil mencetak satu gol pada kesempatan itu.

Setelah membantu Benfica meraih kemenangan kedua mereka atas Porto, Di Maria menyatakan kebahagiaannya melalui unggahan di akun Instagramnya. 

Dia mengunggah foto dirinya merayakan golnya.

“Sebuah kemenangan yang besar. Selamat kepada seluruh tim dan seluruh fans karena kami semua menang hari ini. Benfica menang hari ini,” tulis Di Maria dalam keterangan fotonya.

Dengan kemenangan ini, Benfica sementara menduduki puncak klasemen Liga Primeira Portugal. 

Mereka mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan, unggul dua poin dari Sporting CP yang baru akan bermain pada malam hari.

Sejauh ini, Benfica hanya menderita satu kekalahan, yaitu pada laga pembukaan musim, dan berhasil memenangkan enam pertandingan sisanya.

Untuk diingat, Angel Di Maria kembali ke Benfica pada musim panas tahun lalu. 

Dia sebelumnya bermain untuk Benfica antara 2007 hingga 2010 sebelum bergabung dengan beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid, PSG, Manchester United, dan Juventus.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x