Arief Prasetyo Ditunjuk Plt Mentan, Fokus Akselerasi Pembangunan Pertanian

Arief Prasetyo Ditunjuk Plt Mentan, Fokus Akselerasi Pembangunan Pertanian

HAK SUARA
7 Okt 2023 19:30
Nasional 0 44
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi yang kini ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian mengatakan akan mengakselerasi pembangunan pertanian untuk meningkatkan produksi pangan.

“Tentunya dengan penugasan dari Presiden Jokowi sebagai Plt. Mentan ini kita berharap dapat mengakselerasi pembangunan pertanian yang semakin menguatkan peran dan fungsi Kementan yang berfokus pada peningkatan produksi pangan, daya saing pertanian, dan kesejahteraan petani,” ujar Plt. Menteri Pertanian Arief dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Arief mengatakan sinergi dan kolaborasi merupakan kunci dalam membangun kekuatan di sektor pertanian dan pangan. Peran dan fungsi Kementerian Pertanian yang berfokus pada produksi pangan, disebutnya menjadi bagian penting dalam penguatan tata kelola pangan nasional.

“Kementan sangat diharapkan masyarakat untuk dapat menggenjot produksi pangan nasional, sehingga strategi persiapan musim tanam pada November dan Desember mendatang perlu disiapkan segera, penting kita kaji dan bahas dengan seluruh pihak terkait. Selanjutnya kita siapkan dan laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Karena itu, sebagai bagian dari akselerasi pembangunan di sektor pertanian, Arief mengingatkan pelaksanaan anggaran Kementan di sisa tahun 2023 agar dapat semakin akuntabel. Utamanya menyasar pada akselerasi program dan kegiatan Kementan yang senapas dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.

“Kita harus kerjakan penyerapan anggaran di sisa tahun 2023 ini untuk akselerasi program dan kegiatan yang ada. Tentunya implementasi semua itu harus akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar,” jelasnya.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x