Bag SDM Polres Pamekasan Gelar Rikmin Awal Penerimaan Polri T.A 2024

KORWIL JATIM
19 Apr 2024 16:56
Ragam 0 92
2 menit membaca

PAMEKASAN – Kepolisian Resor Pamekasan melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) anggota Polri T.A. 2024 menggelar kegiatan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Penerimaan Polri Jalur Akpol, Bintara hingga Tamtama yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jum’at (19/4/2024)

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menyampaikan, bahwa Polres Pamekasan sebagai panitia bantuan penerimaan (Pabanrim) peserta seleksi telah melayani calon peserta penerimaan.

Pemeriksaan Rikmin awal ini meliputi tinggi badan, berat badan, perekaman wajah, serta kelengkapan berkas – berkas kemudian pemberian nomor ujian, ucap Kasihumas Polres Pamekasan.

Lanjut Kasihumas, penerimaan anggota Polri mengutamakan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Dalam pemeriksaan rikmin awal ini, pihaknya juga melibatkan pihak eksternal untuk mengetahui keabsahan administrasi lebih lanjut. Hal ini karena pihak eksternal yang mengetahui persis keaslian berkas yang diajukan oleh tiap-tiap peserta seleksi.

“Kita lakukan pemeriksaan secara detail. Kita libatkan banyak pihak, mulai dari Disdukcapil, Disdikpora, panitia internal dan pengawas eksternal Polri, serta tim pengawas Eksternal,” jelasnya.

Peserta yang dinyatakan lulus rekmin awal, selanjutnya akan mengikuti test di tingkat selanjutnya di Polda Jatim.

Kasihumas menghimbau kepada para calon yang akan mengikuti tes penerimaan anggota Polri untuk mempersiapkan diri menghadapi test, jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak semestinya.

” Jangan percaya calo yang mengiming – imingikan lulus masuk menjadi anggota Polri dengan cara membayar”, imbunya.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x