Bentuk Cinta Terhadap Rasulullah, KKSBT Bersatu Peringati Maulid Nabi 1445 H

HAK SUARA
7 Okt 2023 22:35
Ragam 0 112
2 menit membaca

KKSBT Bersatu Peringati Maulid Nabi

TIMIKA | Kerukunan Keluarga Seram Bagian Timur (KKSBT) Bersatu Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Sabtu (7/10/2023).

Mengusung tema ‘Meneladani Akhlak Mulia Rasulullah’, acara Maulid Nabi KKSBT Bersatu diadakan pada salah satu rumah pengurus di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sempan, Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Ketua KKSBT Bersatu Muhammad Saad Lausiri menyebut, acara maulid nabi merupakan salah satu agenda rutin KKSBT Bersatu yang setiap tahunnya diadakan sebagai bentuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Juga sebagai bentuk koreksi diri kita terhadap perjuangan Nabi Muhammad SAW dan mengingat bahwa perjuangannya itu sangat-sangat berat untuk memperjuangkan Islam,” kata Lausiri.

Acara ini tak hanya diikuti oleh anggota dan pengurus KKSBT Bersatu, melainkan juga mengundang kerukunan lainnya yang ada di Mimika.

“Karena kita (KKSBT Bersatu) ini dibawah naungan (pilar dari) Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL),” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Lausiri juga mengajak seluruh keluarga besar KKSBT Bersatu untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta ikut mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mimika.

“Karena perjuangan Islam ini adalah untuk mendamaikan seluruh umat manusia yang ada di muka bumi. Bukan hanya umat Islam saja, tetapi seluruh umat manusia di muka bumi ini, agar kita hidup senang, tenang, bahagia dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Sementara Pengurus KKSBT Bersatu selaku penyelenggara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Anhar Uswanas mengatakan, peringatan maulid nabi juga dijadikan sebagai ajang menjaga silaturahmi dan persaudaraan keluarga besar KKSBT Bersatu di Mimika.

“Ini juga sebagai salah satu bentuk cinta kami KKSBT Bersatu terhadap Nabi Muhammad SAW,” kata Anhar.

Ia berharap, keluarga besar KKSBT Bersatu dapat menjaga keamanan dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Mimika.

 

Artikel ini telah tayang di seputarpapua.com
LINK SUMBER : Bentuk Cinta Terhadap Rasulullah, KKSBT Bersatu Peringati Maulid Nabi 1445 H

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x