Beredar Agenda Syahrul Yasin Limpo Hari Ini, Pamit dan Mengundurkan Diri?

Beredar Agenda Syahrul Yasin Limpo Hari Ini, Pamit dan Mengundurkan Diri?

HAK SUARA
5 Okt 2023 12:54
Nasional 0 43
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Setelah dikabarkan menjadi tersangka dan sempat dinyatakan hilang kontak, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali ngantor di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Kamis (5/10/2023) pagi.

Berdasarkan pantauan HAKSUARA.CO.ID, SYL tiba di Gedung A Kementan dengan menggunakan kemeja batik dan menumpangi mobil tanpa plat nomor RI 37.

Politisi Partai NasDem tersebut datang sekitar pukul 10.15 WIB. Dia tidak berbicara satu patah kata pun, hanya sesekali melempar senyum dan melambaikan tangan ke awak media.

Beredar rumor bahwa Mentan SYL akan berpamitan dengan pejabat, ASN, dan pegawai Kementan.

Berikut agenda SYL yang diterima HAKSUARA.CO.ID melalui pesan singkat.

Agenda SYL, 5 OKT 2023:

Pkl 9.00 di Ragunan, Bertemu Pegawai Kementan dan Pamitan

Pkl 11.00 ke Polda Metro Jaya

Pkl 13.00 ke Istana

Pkl 14.00 Menghadap RI – 1 ; Mengundurkan Diri dari Mentan

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari SYL dan pihak Kementan terkait kabar tersebut.

Diberitakan, SYL tiba di Tanah Air tadi malam, Rabu 4 Oktober pada pukul 18.05 WIB. Dia langsung bergegas ke Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta untuk menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Belakangan ini SYL menjadi sorotan karena dugaan kasus korupsi di Kementan. Pria asal Makassar ini juga dikabarkan sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

Walaupun belum ada pengumuman secara resmi dari KPK, tapi informasi yang beredar itu diamini oleh Menko Polhukam Mahfud Md.

“Bahwa dia (SYL) sudah tersangka? Ya saya sudah dapat informasi, malah sejak kalau eksposenya itu kan sudah lama kalau tersangka tapi resminya sebagai tersangkanya itu, ya, sudah digelarkanlah,” kaya Mahfud di kompleks Istana, Jakarta, Rabu (4/10/2023). (Pram/Fajar)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x