Puan dan Kaesang Bakal Bertemu, Said Abdullah Sebut Keduanya Akan Jajaki Kerjasama Politik

HAK SUARA
5 Okt 2023 12:54
Politik 0 91
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan pertemuan antara Puan Maharani dan Kaesang Pangarep, yang diagendakan di Jakarta, Kamis, bertujuan untuk menjajaki peluang kerja sama politik antara PDI Perjuangan dan PSI.

“Pertemuan kedua belah pihak ini direncanakan untuk menjajaki peluang kerja sama politik antara PDI Perjuangan dan PSI, khususnya PSI sejak kepemimpinan Kaesang Pangarep,” kata Said dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Said pun berharap pertemuan tersebut dapat membulatkan tekad dukungan PSI kepada bakal calon presiden (capres) usungan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Menurut dia, PSI pernah menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo. Namun, dukungan itu belum pernah disampaikan secara formal kepada PDI Perjuangan.

Apalagi, lanjutnya, sebelum kepemimpinan Kaesang Pangarep, PSI malah lebih banyak bertemu dengan bakal capres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Prabowo Subianto, beserta lingkaran politiknya, daripada Ganjar Pranowo.

Kendati demikian, Said mengatakan PDI Perjuangan tetap menghormati sikap politik PSI karena setiap partai memiliki otonomi masing-masing dalam bersikap. Dia juga berharap PSI dapat lebih konkret secara legal formal dan organisatoris dalam menyampaikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

“Kami tidak hendak mendahului kehendak dan takdir yang akan terjadi, apalagi pertemuan antara Kaesang Pangarep dan Mbak Puan adalah pertemuan perdana beliau berdua sejak Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum PSI,” kata Said.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x