Bupati Indah Harap BKPRMI Bisa Ambil Bagian Dalam Tim Safari Ramadan sebagai Penceramah

HAK SUARA
11 Mar 2024 20:42
Ragam 0 125
2 menit membaca

Luwu Utara -SKN.iD- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, telah membentuk Tim Safari Ramadan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara belum lama ini di Ruang Wakil Bupati.

Tim Safari Ramadan Pemda ini dibagi ke dalam tiga tim. Tim I dipimpin Bupati Indah. Tim II Wakil Bupati. Tim III Pj. Sekda. Tim ini akan memulai kegiatan safari Ramadan pada 14 Maret 2024.

Semua instansi pemda, instansi vertikal, forkopimda, perbankan, Baznas, serta organisasi islam lainnya seperti BKPRMI, DMI, dan MUI, terlibat dalam pelaksanaan kegiatan safari Ramadan.

Khusus Diskominfo-SP, Bagian Protokol Setda, Kantor Kemenag, RSUD Andi Djemma Masamba, Satpol-PP, BKPRMI, DMI, dan Persamilra, dibagi ke dalam tiga tim dengan peran masing-masing.

Kalau Diskominfo-SP dan Protokol dengan tugas peliputannya, Satpol-PP dengan pengamanan sipilnya, RSUD dengan layanan kesehatannya, maka Kemenag, DMI, BKPRMI dan Persamilra diharapkan dapat mem-back-up dari sisi dakwah Islamiyah.

Keterlibatan BKPRMI dalam tim dirasa sangat penting, karena selain melakukan pembinaan remaja masjid, BKPRMI juga bisa berkontribusi dalam mendukung ceramah di bulan Ramadan.

Bupati Indah Putri Indriani menekankan agar semua dapat berperan aktif serta berkontribusi masif dalam kegiatan safari Ramadan, termasuk BKPRMI pimpinan Ustaz Amiruddin.

“Kita libatkan BKPRMI, karena diharapkan juga bisa menjadi penceramah,” ucap Bupati Indah Putri Indriani saat memimpin Rapat Pembentukan Tim Safari Ramadan Pemda Luwu Utara.

Makanya, ia berharap BKPRMI Luwu Utara dapat dibagi habis ke dalam tiga tim, karena fungsinya bisa mem-back-up aktivitas ceramah, utamanya saat ibadah tarawih dan ibadah subuh.

“BKPRMI bersama Kemenag, MUI, DMI, dan Persamilra kita bagi habis ke dalam tiga tim, agar nantinya bisa memperlancar kegiatan dakwah kita selama safari Ramadan,” tandas dia.

Terpisah, Ketua BKPRMI, Amiruddin, menyambut baik bergabungnya BKPRMI dalam kegiatan Safari Ramadan. “Alhamdulillah, BKPRMI dilibatkan dalam safari Ramadan,” ucapnya. (LHr)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x