Daftar 65 Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir yang Naik Pangkat

HAK SUARA
5 Okt 2023 09:56
Nasional 0 89
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Kenaikan pangkat prajurit petarung ‘Gurita Cakti’ Batalyon Infanteri 5 Marinir kembali dilakukan. Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Supriyono, CTMP.

Kenaikan pangkat prajurit periode 1 Oktober 2023 ini dilaksanakan di Lapangan Apel Kestarian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/10/2023).

Sebanyak 65 prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula dengan rincian 1 personel dari Pelda ke Peltu, 4 personel dari Serda ke Sertu, 4 personel dari Koptu ke Kopka, 30 personel dari Kopda ke Koptu, 17 personel dari Pratu ke Praka dan 9 personel dari Prada ke Pratu.

Letkol Mar Supriyono, CTMP., berpesan kenaikan pangkat merupakan suatu wujud dari prestasi kerja dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedinasan.

“Harapannya tentu dengan kenaikan pangkat akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas ke depannya,” ujar Letkol Supriyono.

Disampaikan juga bahwa dengan bertambahnya pangkat maka tugas dan tanggung jawab akan makin bertambah seiring dengan kedewasaan dan kesadaran untuk berbuat lebih baik dari sebelumnya yang dituangkan melalui pemikiran dan perbuatan demi kemajuan organisasi dan kesatuan yaitu Korps Marinir secara umum dan Yonif 5 Marinir secara khususnya.

“Saya turut bangga atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari semula yang diperoleh prajurit Yonif 5 Marinir, semoga dengan kenaikan pangkat bisa menjadi penyemangat dan motivasi untuk lebih baik dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan,” pungkas Danyonif 5 Marinir itu. (*)

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x