DD dan ADD Sudah Cair,Pekerjaan Fisik Desa Gomit Diduga Belum di Realisasikan

DD dan ADD Sudah Cair,Pekerjaan Fisik Desa Gomit Diduga Belum di Realisasikan

HAK SUARA
3 Okt 2023 14:56
Ragam 0 50
2 menit membaca

Dairi-Liputan 4 Com:Demi untuk meningkatkan pembangunan Infrastruktur dan peningkatan ekonomi di masyarakat Pedesaaan,Pemerintah pusat melalui program ketahanan pangan nasional. telah merealisasikan anggaran dana desa (DD) alokasi Dana Desa tahun (ADD)2023.

Anggaran Dana Desa ( DD ),dan Alokasi Dana Desa (ADD)yang telah di cairkan itu, didalam penggunaan,sesuai program yang telah ditetapkan dalam RAPBdes tahun 2023.

Namun sangat  disayangkan, anggaran dana desa ( DD ) tahap satu (1 ) dan Tahap (ll) yang telah di cairkan, untuk pembangunan pekerjaan fisik Perkerasan Jalan didusun ll desa Gomit, Kecamatan Siempat Nempu,Kabupaten Dairi sampai saat ini belum dilaksanakan pekerjaannya Selasa (03/10/2023).

Gabe Silaban selaku tim pelaksana kegiatan( TPK) Saat dikonfirmasi media HAKSUARA.CO.ID dikantor desa menyebutkan,”bahwa terkait sub bidang pekerjaan fisik pekerjaan untuk perkerasan jalan didusun II Desa Gomit dengan anggaran sebesar Rp.340.000.000 dengan volume Pekerjaan panjang 695 Meter dengan lebar 3 meter.

Terkait pekerjaan perkerasan jalan didusun ll yang belum dikerjakan dikarenakan faktor alam”pungkas TPK.

“Seperti yang terjadi di Desa Gomit  sampai saat ini diduga belum dikerjakan.

Pasalnya anggaran dana desa ( DD ), yang sudah di cairkan kaur  keuangan tahun 2023, sampai saat ini, belum nampak ada kegiatan pelaksanaan pekerjaan untuk pembangunan fisik.

Diduga dana desa yang sudah dicairkan diendapkan Uang tersebut. “Padahal pencairan keuangan anggaran dana desa (DD)untuk tahap satu dan tahap kedua sudah diambil Danaya dua bulan Juni dan Juli lalu.

Kepala Desa Gomit Gipson Simaremare  pada waktu dikonfirmasi lewat sambungan telepon genggam selulernya,Mengatakan,bahwa kades lagi posis diluar dan sekdes juga lagi berada dikantor camat,jadi untuk pada saat ini kita belum bisa bertemu”Pungkasnya.

Ditanyak terkait pekerjaan fisik pekerjaan yang belum dikerjakan,Kades menyebutkan nanti aja kita ketemu.”Sebutnya.

Diminta kepada camat Siempat Nempu, Aparat Penegak Hukum dan dinas terkait agar mengevaluasi kinerja kades yang diketahui baru dua tahun menjabat sebagai Kades Desa Gomit Diduga Anggara DD/ADD Th-2022 dan 2023 dipertanyakan.

(Tim/Rait)

Berita dengan judul: DD dan ADD Sudah Cair,Pekerjaan Fisik Desa Gomit Diduga Belum di Realisasikan pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: ERIKSON SIRAIT

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x