Fajar/Rian Tersingkir di Babak Perempat Final, Pertama Kali Ganda Putra Indonesia Pulang Tanpa Medali

Fajar/Rian Tersingkir di Babak Perempat Final, Pertama Kali Ganda Putra Indonesia Pulang Tanpa Medali

HAK SUARA
5 Okt 2023 13:54
Olahraga 0 58
1 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID,CHANGZHOU — Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak perempat final cabang olahraga bulutangkis ajang Asian Games 2022.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China mulai pagi hari, Kamis (5/10/2023), Fajar/Rian takluk dari wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan ganda putra peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu melalui dua gim langsung 19-21, 18-21.

Hasil ini juga, sekaligus memupuskan harapan Indonesia untuk bisa membawa pulang medali dari nomor perseorangan di cabang bulutangkis Asian Games 2022. 

Dilansir dari akun instagram @badmintalk.com ini sekaligus menjadi rekor terburuk ganda putra Indonesia di pesta olahraga se-Asia itu.

“Asian Games 2022 merupakan Asian Games pertama dimana Indonesia gagal meraih medali ganda putra bulutangkis sejak bulutangkis menjadi cabang olahraga resmi pada tahun 1962,” tulis akun @badmintalk.com dikutip, Kamis (5/10/2023).

Sebelum-sebelumnya, ganda putra Indonesia selalu berhasil membawa pulang medali setiap kali turun berlaga di ajang Asian Games.

Perlu diketahu juga bahwa bulutangkis untuk pertama kali menjadi olahraga resmi di ajang Asian Games pada tahun 1962 silam.

Dan sejak saat itu, ganda putra Indonesia pun tidak pernah absen membawa pulang medali hingga akhirnya rekor buruk tercipta di ajang Asian Games 2022.

(Erfyansyah/fajar)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x