Faktor Kelemahan PSM saat Hadapi Sabah FC, Pemain Depan Lambat Turun saat Dapat Serangan Balik

Faktor Kelemahan PSM saat Hadapi Sabah FC, Pemain Depan Lambat Turun saat Dapat Serangan Balik

HAK SUARA
6 Okt 2023 16:55
Olahraga 0 53
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID,Makassar — PSM Makassar benar-benar di buat tak berkutik ketika menghadapi Sabah FC di laga kedua ajang AFC Cup musim 2023/2024. 

PSM Makassar harus menelan pil pahit usai kalah dengan skor telak dalam laga menghadapi Sabah FC di pertandingan kedua ajang AFC Cup 2023/2024. 

Di pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (5/10/2023), itu PSM takluk dengan skor telak 5-0 dari Sabah FC.

Salah satu yang diduga menjadi faktor kekalahan tersebut, ialah lambatnya transisi dari para penyerang dari menyerang ke bertahan.

Pemain-pemain depan khususnya para penyerang dianggap terlambat untuk menutup celah yang di tinggalkan sebelumnya ketika melakukan serangan.

Karena hal ini yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain dari Sabah FC sehingga terjadi gol yang begitu banyak ke gawang PSM Makassar.

Menanggapi hal ini, pengamat sepakbola Budiardjo Thalib mengatakan segala hal usai pertandingan dan kekalahan telak ini harus segera di evaluasi.

Mulai dari masalah di lini depan hingga transisi dari menyerang ke bertahan yang benar-benar menjadi PR besar pelatih Bernardo Tavares.

“Semua harus tetap di evaluasi apa yang menjadi kekurangan PSM ketika melawan wakil Malaysia, Sabah FC,” kata Budiardjo Thalib saat dihubungi HAKSUARA.CO.ID, Jumat (6/10/2023).

“Mulai dari transisi dan apapun itu semuanya dan yang ini benar-benar harus di benahi kembali,” tuturnya.

Budiardjo bahkan mengatakan permainan PSM di laga ini benar-benar kurang baik. Dimana, kerja sama bahkan kolektifitas sebagai tim itu seolah hilang di pertandingan ini.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x