Gelar Musrenbang, Kepala Desa Ganjarsabar : 13 Program Unggulan Kabupaten Bandung Sudah Dirasakan Manfaatnya

Gelar Musrenbang, Kepala Desa Ganjarsabar : 13 Program Unggulan Kabupaten Bandung Sudah Dirasakan Manfaatnya

HAK SUARA
1 Okt 2023 23:28
Ragam 0 39
2 menit membaca

LHAKSUARA.CO.ID, BANDUNG – Pemerintah Desa Ganjarsabar menggelar musyawarah desa (Musdes) dan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di GOR Desa Ganjarsabar Kecamatan Nagreg, Jum’at ( 29/09/2023).

Musdes digelar untuk menyusun RKPDes tahun 2024, sedangkan Musrenbang menyusun RKPD tahun 2025.

Kegiatan ini digelar dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bandung BEDAS, yaitu bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilakukan penyampaian 13 program unggulan Kabupaten Bandung, yang disampaikan Bupati Dadang Supriatna melalui tanyangan video, dengan penyampaian prolog oleh Sekcam Nagreg.

13 program unggulan tersebut, antara lain : insentif guru ngaji beserta BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan jaminan, perlindungan dan pemberdayaan petani, insentif Linmas berikut BPJS Ketenagakerjaan, insentif RT RW dan PKK berikut BPJS Ketenagakerjaan.

Juga peningkatan siltap pemdes dan BPD beserta BPJS Ketenagakerjaan, beasiswa ti bupati, pembangunan 5 RSUD, pembangunan 7000 unit Rutilahu/tahun, pembangunan SMP dan SMA, program mengaji dan menghafal Al-Qur’an, penyediaan mesin anjungan dukcapil mandiri ( ADM), dan insentif ustadz takmir dan marbot mesjid beserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam keterangannya kepada awak media HAKSUARA.CO.ID, Kepala Desa Ganjarsabar Siti Hasanah, menyampaikan bahwa ketiga belas program unggulan tersebut sudah di rasakan oleh masyarakat desa ganjarsabar.

” 13 program unggulan Bupati Bandung Dadang Supriatna, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Ganjarsabar saat ini, ” ucapnya.

Beliau menjelaskan, Musdes dan Musrembang ini dilaksanakan dengan melibatkan semua stakeholder yang ada di desa. Dilaksanakan mulai dari tingkat dusun, yang hasilnya kemudian dibawa untuk disepakati di tingkat desa, ” ucap Siti Hasanah.

Lanjut Siti Hasanah, didalamnya merumuskan berbagai arah kebijakan, strategi, program, dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Yang tentunya, kata Siti Hasanah, akan selaras demi mewujudkan visi Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis, dan sejahtera ( BEDAS).

Masih kata Sang Kepala Desa, momen Musdes dan Musrembang ini sangat penting dilakukan, agar semua masyarakat dapat mengetahui yang akhirnya menjadi kekuatan dalam proses percepatan pembangunan di desa, sehingga dalam implementasi dan azas kemanfaatan hasil pembangunan dapat benar-benar bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.

” Dalam implementasinya, pembangunan yang di lakukan pihak desa tidak akan terlepas dari kekurangan, untuk itu saya akan sangat terbuka menerima kritikan, koreksi, dan evaluasi agar semua pembangunan berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, ” tandasnya.

Hasil pantauan awak media HAKSUARA.CO.ID, kegiatan Musdes dan Musrembang berjalan lancar dan kondusif.

Penulis : Kuswandi

Berita dengan judul: Gelar Musrenbang, Kepala Desa Ganjarsabar : 13 Program Unggulan Kabupaten Bandung Sudah Dirasakan Manfaatnya pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: KUSWANDI

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x