Hasil Akhir Al Nassr vs FC Istiklol 3-1, Ronaldo Sumbang Gol Kemenangan dalam Liga Champions Asia

HAK SUARA
3 Okt 2023 13:27
Olahraga 0 82
2 menit membaca

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol yang mengamankan kemenangan Al Nassr dengan skor 3-1 melawan FC Istiklol dalam pertandingan Grup E Liga Champions Asia 2023-2024.

Laga antara Al Nassr vs FC Istiklol digelar di King Saud University Stadium, Riyadh, pada Selasa dini hari (3/10/2023) waktu Indonesia Barat. 

Gol yang dicetak oleh Ronaldo dalam pertandingan Al Nassr vs FC Istiklol tersebut juga menandai debutnya dalam ajang Liga Champions Asia.

Jalannya Pertandingan Al Nassr vs FC Istiklol

Jalannya Pertandingan Al Nassr vs FC Istiklol
Foto: Marketeers

Awalnya, Al Nassr harus menghadapi kebobolan pada menit ke-44 melalui gol yang diciptakan oleh Senin Sebai. 

Meskipun sempat terjadi kepanikan, Ronaldo berhasil memberikan ketenangan kepada timnya serta suporter dengan mencetak gol penyama kedudukan. 

Tendangan kaki kiri Ronaldo pada menit ke-66 sempat diblok oleh bek lawan.

Akan tetapi, dia berhasil memanfaatkan bola pantulan tersebut dengan melepaskan tendangan keras yang berhasil merobek jala gawang Istiklol, membuat skor menjadi imbang 1-1.

Gol tersebut memberikan dorongan besar kepada semangat dan kepercayaan diri para pemain Al Nassr. 

Dengan momen tersebut, Al Nassr berhasil membalikkan keadaan dan unggul 2-1 pada menit ke-72 berkat gol tandukan yang dicetak oleh Anderson Talisca.

Setelah unggul, Al Nassr terus mengendalikan permainan. 

Anderson Talisca menambah keunggulan Al Nassr dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-77. 

Gol tersebut dicetak dengan cerdik oleh penyerang asal Brasil ini, saat ia melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Istiklol setelah menerima umpan pelan dari Abdulrahman Ghareeb.

Dengan hasil akhir antara Al Nassr vs FC Istiklol ini, Al Nassr berhasil meraih dua kemenangan beruntun di AFC Champions League atau Liga Champions Asia 2023-2024. 

Sebelumnya, dalam laga pertama Grup E, Ronaldo dan rekan-rekannya berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor 2-0 saat melawan Persepolis, wakil dari Iran, dalam laga tandang.

Saat ini, Al Nassr menduduki posisi puncak klasemen Grup E Liga Champions Asia 2023-2024 dengan mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan yang telah dilakoninya. 

Mereka unggul tiga poin dari Persepolis, yang pada pertandingan kedua berhasil mengalahkan Al Duhail (Qatar) dengan skor 1-0.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x