Hasil Muscalub, Topan Ginting Terpilih jadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan

HAK SUARA
1 Okt 2023 23:24
Birokrasi 0 95
3 menit membaca

Medan, Liputan 4.com –
Topan Obaja Putra Ginting terpilih memimpin Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) Kwarcab Kota Medan yang dilaksanakan di Inna Dharma Deli Hotel, Jumat (29/09/2023).

Seusai dirinya ditetapkan sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan periode 2020-2025, Topan Ginting berkomitmen untuk menjalankan program kepramukaan termasuk membangun taman Pramuka yang baru untuk kota Medan di lahan yang telah disetujui Wali Kota Medan Bobby Nasution di jalan Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Tuntungan.

“Pembenahan lahan yang diberikan Pak Wali Kota untuk Pramuka yang ada di jalan Flamboyan ini menjadi tantangan besar bagi kita karena kita memulai dari nol, tapi percayalah sesuatu yang dimulai dari nol lebih baik daripada merapikan apa yang sudah dibuat orang lain. Artinya kita yang susun dan rencana mau seperti apa,” kata Topan Ginting ketika memberikan sambutan setelah terpilih menjadi Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan.

Ditambahkan Topan Ginting, dibawah kepemimpinan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan akan membuat kompetisi antar gugus depan di setiap Kwaran. Oleh karena itu setelah ini dirinya akan menghidupkan kembali Kwaran termasuk Gugus Depan di sekolah – sekolah yang pasif pasca Pandemi Covid-19 kemarin.

“Kita akan mengaktifkan kembali Kwaran termasuk Gugus Depan yang ada di sekolah – sekolah, baik itu yang pasif ataupun sama sekali tidak berkegiatan lagi pasca Pandemi Covid-19 kemarin ini menjadi tugas atau PR kita bagaimana memberikan stimulasi kepada untuk aktif kembali termasuk membuat Kompetisi antar gugus depan,”jelas Topan Ginting sembari mengungkapkan dirinya membutuhkan kolaborasi dari Ka Kwaran di setiap Kecamatan se- Kota Medan untuk mensukseskan program kepramukaan.

Topan Ginting yang juga menjabat sebagai Kadis SDABMBK ini menjelaskan pada Muscalub ini berdirinya terpilih secara aklamasi oleh masing-masing Kwaran yang ada di kota Medan. Ada 19 Kwaran dan Mabiran mempercayai dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan sampai dengan tahun 2025.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Kwaran dan Mabiran. Tentunya ini tanggung jawab kami kedepan bagaimana membawa Pramuka Kota Medan menjadi lebih baik dan meneruskan apa yang sudah dilakukan atau dicapai oleh pengurus sebelumnya. Selain itu apa yang menjadi kendala akan kita carikan solusinya bersama,” sebut Topan Ginting.

Dalam kesempatan ini juga Topan mengajak semua Kwaran dan Mabiran untuk bersinergi dan berkolaborasi, sebab tanpa dukungan dan bantuan dari Kwaran dan Mabiran dirinya tidak dapat menjalankan program yang telah ditetapkan. “Kita harus kompak dan solid serta jaga kondusifitas seperti awal Pramuka yang dibentuk oleh pendahulu kita supaya kita bersatu dan semakin erat guna membantu Pemerintah melalui program Kepramukaan,” Pungkas Topan Ginting.

Terakhir Topan Ginting juga menyampaikan pihaknya akan menempati kantor gerakan Pramuka Kota Medan yang baru di jalan Sei Padang mengingat taman cadika tempat kantor sebelumnya akan direvitalisasi oleh pak Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sebelumnya Musdalub Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Umum Ferri Ichsan. Dalam sambutannya Ferri mengungkapkan Muscalub ini memiliki peran penting untuk mengevaluasi semua program yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan pada masa mendatang.

“Saya berharap Muscalub tahun 2023 Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan akan mampu menghasilkan para pengurus yang amanah dan bertanggung jawab sehingga Kwarcab Kota Medan mampu menjadi salah satu gerakan Pramuka yang terbaik di tanah air,” Kata Asisten Umum.

Seperti diketahui Muscalub yang diikuti 19 Kwaran dan Mabiran ini dipimpin oleh Ketua Karateker Gelora KP Ginting yang juga menjabat sebagai Kadis Ketapang Pertanian dan Perikanan Kota Medan. Turut hadir sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah diantaranya Kadispora Pulungan Harahap, Plt Kadis Pendidikan Alexander Sinulingga.(JB)

Berita dengan judul: Hasil Muscalub, Topan Ginting Terpilih jadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: JONI BARUS

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x