Hensat Sebut Jika Demokrat Masuk Kabinet Jokowi, Koalisi Prabowo Pimpinan Partainya Menteri Semua

HAK SUARA
4 Okt 2023 09:58
Nasional 0 100
1 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Desas desus Reshuffle Kabinet kembali mencuat. Ada dugaan bahwa partai Demokrat akan mendapatkan kursi.

Presiden Jokowi diprediksi akan melakukan Reshuffle Kabinet usai menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo dikabarkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Politisi PAN Drajad Wibowo juga menduga kemungkinan Demokrat akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi jika ada Reshuffle Kabinet. Menurutnya ini merupakan hal yang bagus.

Sementara itu analis komunikasi politik Hendri Satrio mengatakan kemungkinan partai Demokrat bergabung dalam kabinet Jokowi cukup beralasan.

“Koalisi prabowo itu khan ketua partai semua, kalau ada reshuffle kelihatannya demokrat akan mendapatkan jatah menteri. Ini hal yang wajar,” ujarnya pada media, Selasa 3 Oktober 2023.

Ia mengatakan dalam koalisi besar Prabowo Subianto, hanya ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tidak menempati posisi menteri.

“Tinggal mas AHY saja. Jadi kalau masuk, sudah semakin lengkap. Koalisi Prabowo ketua umum partainya menteri semua,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Senin 3 Oktober 2023, Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Demokrat menyebut pertemuan antara presiden ke 6 dan ke 7 ini membahas politik kebangsaan dan politik kenegaraan.

Pertemuan tersebut diyakini akan berdampak positif bagi dinamika politik saat ini dengan menjadi lebih teduh menuju pemilu 2024.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x