JUMAT CURHAT DI GUNUNG, AKBP MUH. HUSNI RAMLI DENGAR KELUHAN DAN MASUKAN MASYARAKAT RONGKONG

JUMAT CURHAT DI GUNUNG, AKBP MUH. HUSNI RAMLI DENGAR KELUHAN DAN MASUKAN MASYARAKAT RONGKONG

HAK SUARA
2 Feb 2024 20:43
Ragam 0 18
2 menit membaca

Luwu Utara HAKSUARA.CO.ID-Kunjungan Kaporles Luwu Utara. AKBP Muh. Husni Ramli di Kecamatan Rongkong mendapat sambutan hangat dari para tokoh hingga aparat pemerintah. Beberapa curhatan warga yang telah ditampung sebelumnya, menjadi catatan penting bagi perwira dua melati yang baru saja menginjakkan kakinya di tana masakke rongkong usai 3 minggu lalu dilantik sebagai komandan wilayah di kabupaten Luwu Utara.

Perbaikan insfrastruktur khususnya jembatan dan jalan adalah satu dari sekian curhatan warga yang disampaikan saat dirinya perdana berkunjung di kecamatan rongkong. Terlebih, dalam beberapa waktu terakhir marak laporan kecelakaan yang menelan korban jiwa di sepanjang jalur sabbang-tallangsae sebagai poros utama menuju wilayah pegunungan Rongkong dan Seko.

Selain infrastruktur, Warga juga mengeluhkan
Kecamatan rongkong yang hingga kini masih berada di wilayah blank spot atau daerah tanpa jaringan. Meski beberapa titik kini dapat dijangkau jaringan berbayar dengan sistem pembelian voucher secara terbatas. Apalagi, Pemilihan umum 2024 yang tersisa beberapa minggu juga membutuhkan pasokan jaringan.

“Alhamdulillah belum genap sebulan saya di jabat Kapolres Luwu Utara sudah bisa ke rongkong. Sengaja menggunakan roda dua karena mau memantau kondisi TKP yang beberapa waktu lalu menelan korban. Dan ternyata pada saat jumat curhat bersama tokoh dan masyarakat rongkong insfrastruktur jalan dan jembatab paling banyak dikeluhkan apalagi mobil perusahaan banyak yang bolak balik sehingga membuat warga khawatir. Selain itu. Keluhan lain adalah jaringan karna sudah berapa lama mereka di rongkong, kehadiran jaringan masih terbatas apalagi untuk warga yang memiliki anak yang bersekolah di luar. Teruma di puncak tahapan pemilu kebutuhan jaringan pasti akan sangat diperlukan.” Ungkap AKBP Husni saat menggelar jumat curhat bersama masyarakat Rongkong, Jumat (2/2/2024).

Menanggapi curhatan warga, Mantan Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota Polda Kalimantan barat itu siap melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah Provinsi yang memiliki kewenangan atas perbaikan jalan dan jembatan di sepanjang jalur sabbang-tallangsae.

Bahkan dengan sigap, tidak sampai 10 jam dirinya menerima curhatan warga ia pun langsung melaporkan hasilnya kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Pertemuan keduanya secara tidak sengaja terjadi saat kapolres bertolak kembali ke kota masamba menggunakan motor dan bertemu Bupati Indah yang saat itu sedang meninjau jembatan desa komba sesaat sebelum bergeser menuju ke kecamatan rongkong.(*)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x