Layanan Kanwil Kemenkumham Sumut Memang Paten Kali, Pengguna Layanan : Saking Nyamannya Jadi Malas Pulang

HAK SUARA
8 Okt 2023 13:24
Birokrasi 0 67
2 menit membaca

Medan, Liputan4.Com – Saking nyamannya jadi malas pulang, begitu tanggapan Etti Tarigan, salah satu pengguna layanan Apostille, saat ditanya langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu, mengenai Layanan Pencetakan Sertifikat Apostille dan Legalisasi yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Jum’at, (06/10/2023).

“Saya sangat puas dengan pelayanan yang ada di kantor ini. Yang pertama, saya disambut dengan ramah, Pak, dan kita tidak dipersulit. Saya yang tidak begitu mengerti komputer dibantu oleh mereka (para pegawai). Komunikasi pun lancar sampai selesai semua pengurusan secara online,” ujar Etti.

Tidak sampai disana, Etti juga menyampaikan bahwa ketika ia datang kembali untuk mengambil Dokumen Apostillenya, ia mendapatkan pelayanan yang sangat prima dari jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

“Saat saya diundang datang untuk mengambil Apostille, saya dilayani oleh para pegawai disini, Pak. Saya diberikan minuman saat menunggu, saya juga dikasih snack. Saking nyamannya, saya jadi malas pulang, Pak,” ceritanya kepada Jahari yang mengundang tawa dari Pria kelahiran 1964 tersebut.

Jahari kemudian bertanya kepada Etti apa harapan yang ingin disampaikan olehnya kepada masyarakat terkait dengan layanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Menjawab pertanyaan itu, Etti mengharapkan masyarakat agar tidak perlu ragu dan khawatir akan dipersulit karena pada kenyataannya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menyediakan pelayanan yang prima untuk seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Masyarakat itu kadang-kadang merasa khawatir, Pak, takut dipersulit dan takut nanti di Kantor Wilayah ada yang sombong karyawannya. Harapan saya, masyarakat tidak perlu ragu, langsung saya datang karena semua hal tersebut tidak ada. Saya sudah buktikan sendiri bahwa layanan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara itu sangat baik dan sangat memuaskan,” jelasnya.

Bincang-bincang antara Jahari dengan pengguna layanan ini berlangsung saat ia melaksanakan monitoring pelayanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara oleh Jahari.(Abdi)

Berita dengan judul: Layanan Kanwil Kemenkumham Sumut Memang Paten Kali, Pengguna Layanan : Saking Nyamannya Jadi Malas Pulang pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: ABDI SUMARNO

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x