Matangkan Persiapan Jelang Piala Dunia, Timnas Indonesia U-17 Fokus Benahi Fisik

Matangkan Persiapan Jelang Piala Dunia, Timnas Indonesia U-17 Fokus Benahi Fisik

HAK SUARA
5 Okt 2023 09:56
Olahraga 0 41
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID,JAKARTA — Timnas Indonesia U-17 terus menjalani persiapan sebelum berlaga di ajang Piala Dunia U-17 yang rencananya bakal berlangsung di Indonesia.

Penggawa Tim U-17 kembali menjalani latihan. Untuk hari ini, menu latihan mereka adalah latihan fisik. 

Persiapan dan latihan yang di lakukan oleh Timnas Indonesia U-17 itu pun masih berlangsung di Jerman tepatnya di Sportwerk, Ochtrup.

Pelatih fisik tim U-17 Gilang Ramadhan mengatakan, latihan fisik yang dijalani oleh para pemain meliputi, latihan upper body dan diimbangi dengan latihan cardio. 

“Hari ini tim latihan test fisik, mereka juga belajar untuk melakukan lari secara benar, lalu latihan upper body agar strength-nya lebih kuat serta meningkatkan massa otot para pemain,” kata Gilang Ramadhan dikutip laman resmi PSSI, Kamis (5/10/2023).

Garuda Asia sudah berada di Jerman selama kurang lebih 17 hari, pemusatan latihan mereka akan berakhir tanggal 23 Oktober 2023. Dua laga uji coba melawan klub lokal Jerman juga telah dilakoni.

Satu kekalahan 0-1 melawan TSV Meerbusch U-17 dan satu kemenangan 1-0 saat jumpa SC Paderborn Youth mereka raih, satu gol kemenangan itu dicetak oleh Nabil Asyura.

“Usai dua laga, fisik dan daya tahan tubuh mereka membaik, namun masih dan harus bisa lebih ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemain tim U-17 Maori Ananda Yves menyebut fasilitas tempat latihannya lengkap, bagus, instrukturnya pun bersahabat.

“Ini sangat membantu saya dan teman-teman dalam menjalani latihan fisik. Kita banyak belajar dari dua laga kemarin ya,” sebutnya.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x