Menpora Sampaikan Permintaan Maaf Usai Kontingen Indonesia Gagal Capai Target di Ajang Asian Games 2022

Menpora Sampaikan Permintaan Maaf Usai Kontingen Indonesia Gagal Capai Target di Ajang Asian Games 2022

HAK SUARA
8 Okt 2023 13:25
Olahraga 0 36
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan permintaan maaf menyusul kegagalan atlet-atlet Indonesia mencapai target di ajang Asian Games 2022.

Permintaan maaf tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas tidak tercapainya target perolehan medali emas.

“Saya ingin mengucapkan permohonan maaf pada seluruh masyarakat Indonesia dan Bapak Presiden Republik Indonesia karena target dari beliau 10 besar tidak tercapai,” kata Dito Ariotedjo dikutip dari Antara.

Sebelumnya, kontingen Indonesia di targetkan bisa berada di peringkat 12 dan membawa pulang delapan medali emas.

Hanya saja, target tersebut gagal dicapai dan Indonesia saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen medali sementara dengan koleksi 7 medali emas.

“Harus kita akui meleset walaupun sangat sedikit, satu medali lagi dan satu peringkat lagi. Kita ada di peringkat 13 dan tujuh medali emas,” tuturnya.

Menpora menyatakan bahwa meskipun telah dilakukan persiapan yang matang dan kerja keras oleh atlet-atlet Indonesia.

Hasil yang diperoleh pada Asian Games 2022 tidak sesuai dengan harapan. Prestasi di ajang tersebut tidak mencapai target medali yang telah ditetapkan sebelumnya.

Gagal tercapainya target yang diusung di ajang Asian Games 2022 China ini akan menjadi momen introspeksi yang penting bagi dunia olahraga Indonesia utamanya yang menjadi perwakilan Tanah Air.

“Tapi kita harus bangga karena untuk dalam sejarah Asian Games di luar kita tuan rumah, ini cukup signifikan kenaikannya,” ungkapnya.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x