Mentan Hilang Kontak di Eropa, Eks Penyidik KPK: Pulanglah, Nggak Usah Bikin Drama

Mentan Hilang Kontak di Eropa, Eks Penyidik KPK: Pulanglah, Nggak Usah Bikin Drama

HAK SUARA
4 Okt 2023 11:54
Nasional 0 44
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID,JAKARTA — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan hilang kontak di Eropa. Saat melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Hal itu mulanya diungkapkan Wakil Mentan Harvick Hasnul Qolbi. Ia mengaku Kementerian Pertanian (Kementan) tidak tahu dimana keberadaan eks Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dia periode itu.

Kabar itu pun kini jadi buah bibir. Eks Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo Harahap meminta SYL untuk pulang ke Indonesia.

“Mentan Pulanglah, ngga usah bikin drama, hadapi saja kasus hukumnya,” kata Yudi dikutip dari unggahannya di X, Rabu (4/10/2023).

SYL terakhir kali diketahui berada di Spanyol. Ia ke sana bersama beberapa pejabat di Kementan.

“Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan pak menteri sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan pak menteri,” kata Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/10).

Harvick menjelaskan, saat berkunjung ke Spanyol, Mentan Syahrul bersama dengan para pejabat eselon I sebanyak tiga orang, pejabat eselon II dan beberapa staf. Namun, saat balik ke tanah air mereka terpisah.

“Kalau dari Spanyol informasi yang kami terima itu berbarengan pejabat eselon kami eselon I ada yang ikut 3 orang, kemudian ada eselon II yang ikut kunjungan pak menteri juga beberapa staf, kembali ke tanah airnya memang masing masing karena tiket juga terbatas akhirnya terpisah,” ungkap Harvick.

Harvick mengaku, terakhir berkomunikasi sebelum Syahrul berangkat ke Spanyol dan Roma, Italia. Ia menyatakan, sampai saat ini belum ada kontak dengan politikus NasDem tersebut.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x