Merger Membawa Berkah, Kinerja Indosat Ooredoo Hutchison Melejit

Merger Membawa Berkah, Kinerja Indosat Ooredoo Hutchison Melejit

HAK SUARA
4 Okt 2023 13:53
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, Makassar– Kinerja keuangan operasional PT Indosat Tbk (ISAT) makin solid pasca merger diawal tahun 2022 lalu.

Merger dua perusahaan PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia membawa berkah. Secara berturut-turut pendapatan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus bertumbuh di lima semester terakhir.

Branch Head of Sales IM3 Makassar Restu Aneka Setiansyah, menuturkan kinerja positif IOH ditopang oleh peningkatan kualitas layanan.

Restu menyebut keputusan melakukan marger bisnis juga turut memberikan topangan dalam peningkatan kinerja dan pencapaian dari IOH.

Keberhasilan itu terlihat dari capaian market share dari IOH secara nasional. Dimana hingga saat ini sudah berada di posisi sangat menjanjikan.

“Dimana hingga saat ini market share kita secara nasional sudah berada di posisi nomor dua, dan itu dicapai setelah marger antara Indosat dengan 3 (Tri),” sebutnya, saat berkunjung ke Redaksi FAJAR, Selasa, 3 Oktober.

Ia juga mengatakan capaian tersebut sejalan dengan perolehan secara konsolidasi. Indosat regional Kalimantan Sulawesi Maluku Papua (Kalisumapa) turut mencatatkan pertumbuhan kinerja yang tetap terjaga di kuartal kedua tahun ini.

“Jumlah pelanggan berkualitas di Regional Kalisumapa pada kuartal kedua 2023 tercatat mendekati 11,8 juta pengguna. Disusul dengan peningkatan trafik data 4G yang tumbuh 17 persen (yoy) serta jumlah pengguna data yang meningkat 8 persen secara tahunan (yoy),” tuturnya

Lalu sepanjang paruh pertama 2023, total BTS 4G telah bertambah lebih dari 11.000 unit BTS atau meningkat 50 persen (yoy).

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x