Meriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 H Polres Tebing Tinggi Sembelih 34 Ekor Hewan Qurban

WENDY HUTABARAT
17 Jun 2024 19:21
Ragam 0 105
2 menit membaca

Keterangan foto:kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi AKP Suparman saat meninjau penyembelihan hewan qurban.

Tebing Tinggi, Haksuara.co.id

Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024, Polres Tebing Tinggi melakukan penyembelihan 34 hewan ternak. Penyembelihan hewan ternak dimaksud berlangsung di lapangan multifungsi Polres Tebing Tinggi, Senin (17/6/24).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon yang diwakilkan Plh Wakapolres Kompol Anjas Asmara Siregar ini juga dihadiri pejabat utama dan personel Polres Tebing Tinggi serta pengurus Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi.

“Selamat hari raya Idul Adha 1445 H kepada kita personel Polres Tebing Tinggi. Menurut ajaran kita, penyembelihan hewan qurban ini merupakan perintah Allah Swt dan mengikuti jejak Nabi Ibrahim. Nantinya daging qurban ini akan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya”, terang Kompol Anjas Asmara.

Sebanyak 34 ekor hewan ternak qurban yang akan disembelih, terdiri 8 ekor lembu dan 26 ekor kambing. Untuk penyembelihan 8 ekor lembu dan 11 ekor kambing dilakukan di Polres Tebing Tinggi. Sedangkan 15 ekor kambing lainnya disembelih di masing masing Polsek.

“Selain melakukan penyembelihan di Polres Tebing Tinggi, sebanyak 15 ekor kambing disembelih di Polsek jajaran. Agar pembagian daging qurban dapat merata dan langsung dirasakan masyarakat yang membutuhkan”, sebut Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya.

Pendistribusian daging qurban ini nantinya diperuntukkan kepada Warakawuri Polri, anak yatim piatu, ustadz maupun nazir Mesjid, petugas kebersihan, pengendara becak bermotor maupun kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkannya.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x