PAKAR: Pasangan Prabowo-Erick Thohir ideal

HAK SUARA
3 Okt 2023 02:58
Ragam 0 95
2 menit membaca

JAKARTA-Ketua Majelis Nasional Pusat Kedaulatan Rakyat, Razikin menilai simulasi pasangan bakal Capres-Cawapres yang dilakukan oleh beberapa lembaga Survei menunjukkan Prabowo Subianto dengan Erick Thohir menempati urutan pertama dibandingkan kedua bakal Capres yang lain.

Dia menyatakan bahwa, terbaru survei dari Indikator politik, Erick Thohir 25,8% paling banyak dinilai sebagai yang paling pantas menjadi wakil presiden untuk Prabowo Subianto.

“Erick Thohir 25,8%, Gibran Rakabuming 14,1%, Khofifah Indar Parawansa 5,1%, Airlangga Hartarto 4,8%, Muhaimin Iskandar 4,4%, Yenny Wahid 1,8%, Yusril Ihza Mahendra 1,0%, K.H. Yahya Cholil Staquf 0,7%, Saifullah Yusuf 0,6%, Muhadjir Effendy 0,2%, Lainnya: 6,8%,” kata Razikin mengutip hasil survei.

Razikin yang aktivis Muhammadiyah ini menjelaskan, jika Prabowo Subianto berpasangan dengan Erick Thohir akan menjadi pasangan yang paling kuat dan saling melengkapi dalam menghadapi tantangan masa depan Indonesia.

Prabowo dengan latar belakang militer sangat diharapkan mampu menjawab berbagai persoalan yang menyangkut pertahanan dan keamanan Nasional di tengah berbagai persoalan Internasional yang setiap saat menjadi ancaman bagi keutuhan Bangsa dan Negara.

Sementara Erick Thohir dengan latar belakang sebagai pebisnis dengan segudang pengalaman baik di level domestik maupun di dunia internasional menjadi jawaban dalam menghadapi perang ekonomi.

“Kita tahu Indonesia hari-hari ini Indonesia dituntut untuk lebih cermat dalam menyikapi perang antara blok Rusia dengan Amerika dan Eropa, karena itu apa yang telah dilakukan Pak Joko Widodo sudah sangat cermat memainkan perannya dalam menyikapi persoalan-persoalan tersebut,” jelasnya.

Mahasiswa Magister Hukum UPNV Jakarta menegaskan, jadi apa yang telah ditorehkan Presiden Joko Widodo, hanya dapat dipertahankan dan dilanjutkan oleh Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang panjang. Dan hal itu ada sama Prabowo Subianto sama Erick Thohir.

“Pada titik itu, saya percaya bahwa Partai Koalisis Indonesia Maju yang mendukung Prabowo akan mempertimbangkan Erick Thohir untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada pemilu 2024 nanti,” Harap Razikin.

Berita dengan judul: PAKAR: Pasangan Prabowo-Erick Thohir ideal pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: TAUFIK ARIFIN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x