PBSI Buka Suara Soal Kegagalan Total di Asian Games 2022, Minta Maaf Lalu Ucapkan Terima Kasih

HAK SUARA
7 Okt 2023 14:24
Olahraga 0 75
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Tim bulutangkis Indonesia mengukir sejarah kelam pulang tanpa membawa pulang satu keping emas pun dari ajang Asian Games 2022.

Kegagalan ini pun menjadi yang pertama kalinya dalam keikutsertaan atlet-atlet bulutangkis Indonesia di ajang pesta olahraga antar negara-negara Asia itu.

Parahnya lagi, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal, apalagi meraih medali.

Jika dibandingkan dengan ajang Asian Games sebelumnya pada tahun 2018 di Jakarta-Palembang, tim bulutangkis Indonesia berhasil membawa pulang 7 medali emas.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky pun menyampaikan permintaan maafnya atas kegagalan tim bulutangkis Indonesia.

Kabid Binpres itu merasa sangat bertanggung jawab atas kegagalan ini. Ia pun menyebut adanya kendala dan evaluasi yang sudah di lakukan karena kegagalan ini.

“Saya atas nama tim bulu tangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres,” kata Rionny Mainaky dikutip dari cuitan twitter @ainurohman, Sabtu (7/10/2023).

“Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh nanti setelah saya, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta,” tuturnya.

Rionny memastikan kondisi tim bulutangkis Indonesia saat ini dalam keadaan baik dan semuanya bersepakat untuk bangkit dan memperbaiki semuanya.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x