Pep Guardiola Sindir Arsenal, Singgung Pemain Termahalnya hanya Level Cadangan di Manchester City

Pep Guardiola Sindir Arsenal, Singgung Pemain Termahalnya hanya Level Cadangan di Manchester City

HAK SUARA
8 Okt 2023 19:25
Olahraga 0 44
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, LONDON—Duel besar antara Manchester City kontra Arsenal akan berlangsung di Emirates malam ini. Jelang bigmatch itu, manajer City, Pep Guardiola menyindir sang calon lawan.

Ia mengklaim Manchester City akan dikecam jika mereka menghabiskan £105 juta atau sekitar Rp2 triliun untuk membeli gelandang Arsenal Declan Rice musim panas lalu. Alasannya, Declan Rice bagi dia hanya akan jadi pemain cadangan di klubnya.

Pep Guardiola menargetkan gelandang Declan Rice selama dua tahun. Namun Mikel Arteta behasil membujuknya untuk bergabung dengan Arsenal dari West Ham musim panas lalu

Sekarang, Guardiola mengatakan timnya akan diejek karena mengeluarkan biaya sebesar itu untuk membeli gelandang timnas Inggris itu.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan dengan nakal menyebut Rice hanya akan datang ke timnya sebagai pemain cadangan. Makanya, ia mengatakan bahwa Rice akan berguna baginya dalam duel pada Minggu sore di Emirates karena pemain utamanya, Rodri, sedang diskors.

“Semua orang tahu kami menginginkan Declan Rice, kami bisa memainkannya ketika Rodri tidak bisa bermain, tapi pada akhirnya Arsenal berusaha lebih keras dan lebih menginginkannya,” kata Guardiola dikutip dari Daily Mail.

“Kami tidak dapat mencapai tawaran Arsenal di posisi itu. Kami tidak mampu membelinya, mungkin jika harganya lebih murah. Biasanya jika Manchester City mengeluarkan uang sebanyak itu, dianggap gila. Ketika orang lain membelanjakannya, betapa pintarnya mereka!” lanjutnya.

Namun, Pep percaya bahwa Arsenal punya pertimbangan tersendiri sehingga berani menebus Rice dengan harga super mahal. “Arsenal yakin mereka harus melakukannya. Itu lebih dari cukup. Dia adalah gelandang bertahan yang luar biasa,” ujarnya. (amr)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x