Pj Bupati Takalar Serahkan Bantuan Pangan kepada KPM di Kec. Polut

Pj Bupati Takalar Serahkan Bantuan Pangan kepada KPM di Kec. Polut

HAK SUARA
1 Feb 2024 02:43
Ragam 0 13
2 menit membaca

TAKALAR—Sebanyak 280 KPM menerima bantuan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg. Acara penyerahan bantuan pangan beras dari pemerintah melalui Bulog tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Polongbangkeng Utara Kab. Takalar, Rabu (31/1/2024).

Usai menyerahkan, Pj Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran bantuan pangan beras Bulog ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI, Joko Widodo, guna menjaga stabilitas pangan dan menekan laju inflasi dan tentunya untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, apalagi harga beras cukup tinggi. Pemerintah daerah akan terus mengawal ini semua agar bantuan ini tepat sasaran,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada Camat dan Kepala Desa agar mendata masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapat bantuan dan segera melapor untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Pimpinan wilayah Bulog Sulselbar Imron Rosidi pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa bantuan ini adalah bantuan dari pemerintah dan bulog hanya penyedia.

“Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperoleh bantuan sebanyak 10 Kg/bulan dan penyaluran bantuan ini baru pertama kali dibulan Januari dan akan disalurkan setiap bulan selama 6 bulan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan semoga semoga program dari pemerintah yang diberikan pada kami dapat membantu menstabilkan harga beras di pasar dan membantu masyarakat takalar memenuhi kebutuhan serta kerjasama kita dapat segera memberikan hasil yang baik.

Penyaluran bantuan pangan dihadiri Ketua DPRD Takalar, Forkopimda Takalar, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar, Camat Polut serta para Kepala Desa se-Kec. Polut. (*/4dv)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x