Polda Sulsel Siagakan Satuan Elit ‘Brimob’ Jelang Pemilu di Sejumlah Daerah, Jeneponto Kebagian 1 Peleton

Polda Sulsel Siagakan Satuan Elit ‘Brimob’ Jelang Pemilu di Sejumlah Daerah, Jeneponto Kebagian 1 Peleton

HAK SUARA
1 Feb 2024 13:43
Ragam 0 10
2 menit membaca

Jeneponto,HAKSUARA.CO.ID- Perhelatan pemilihan umum legislatif hingga pilpres di tanggal 14 februari 2024 tinggal menghitung hari, seluruh komponen stakeholder tampaknya telah siap siaga.

Soal pengamanan menjelang pemilu menjadi tanggung jawab pihak TNI-Polri di masing-masing wilayah, tidak terkecuali wilayah hukum polda sulawesi selatan. Untuk mengantisipasi potensi kerawanan dibeberapa kabupaten, polda sulsel perbantukan satuan elit polri brigade mobile (brimob) untuk 16 polres.

Polres Jeneponto sendiri termasuk yang menerima bantuan personil brimob dari pelopor C Takalar sebanyak satu peleton yang sementara bermarkas di Sektor kecamatan Bangkala.

Kapolres Jeneponto Akpb Budi Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan hadirnya personil Brimob di wilayahnya,” iya kita ada, jadi soal kerawanan, jeneponto ini turun satu digit sebenarnya, tadinya sangat rawan menjadi rawan, beda itu,”papar kapolres/31/01/24.

Kabar yang dihimpun awak media ini diketahui sebanyak 16 polres mendapat bantuan personil satbrimob polda sulsel,” hampir semua polres ada brimob disiagakan, sebanyak 16 polres itu ada (brimob),” tambah mantan danyon brimob polda metro jaya tersebut.

Satbrimob setingkat peleton yang diperbantukan pada pemilu 2024 Jeneponto dipimpin oleh Ipda Jaharuddin (danton) yang merupakan putra asli Jeneponto asal kecamatan Bontoramba.

Ipda Jaharuddin menjelaskan hadirnya satuan brimob di Jeneponto jelang Pemilu merupakan bagian dari wilayah kerja, bukan soal rawan atau tidak,” wilayah kerja brimob polda sulsel itu yah semua kabupaten di sulsel yang tidak ada brimob-nya,”ujarnya.

Lebih lanjut Ipda Jaharuddin menjelaskan sedikitnya satu peleton nantinya akan disiagakan di tiga kabupaten yakni Takalar, Jeneponto hingga Bantaeng,” tiga kabupaten ini setingkat peleton kurang lebih 30-personil, dan sementara ini ada 10 anggota bermarkas di aula kecamatan Bangkala,”tutupnya.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Polda Sulsel Siagakan Satuan Elit ‘Brimob’ Jelang Pemilu di Sejumlah Daerah, Jeneponto Kebagian 1 Peleton Wartawan: BASIR HASGAS

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x