Polres Luwu Utara Gelar Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Wilayah Pegunungan

Polres Luwu Utara Gelar Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Wilayah Pegunungan

HAK SUARA
3 Feb 2024 15:43
Ragam 0 12
2 menit membaca

Luwu Utara HAKSUARA.CO.ID Jumat, 2 Februari 2024, Polres Luwu Utara mengadakan Pergeseran Pasukan dalam upaya pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Mako Polres Luwu Utara, Jalan Trans Sulawesi, khususnya di wilayah pegunungan yang meliputi Kecamatan Seko dan Kecamatan Rampi.

Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli, bersama dengan Kabag Ops, Kompol Darwis, memberikan sambutan, menekankan pentingnya persiapan yang baik, menjaga kesehatan, dan keselamatan selama bertugas kepada seluruh anggota. Dalam sambutannya, Kapolres juga menekankan profesionalisme, netralitas, dan peran maksimal intelijen serta Bhabinkamtibmas untuk memantau situasi dan kondisi wilayah.

“Kepada seluruh petugas, memahami tugas pokok sesuai Sprint, laksanakan orientasi di wilayah masing-masing secara maksimal. Kenali unsur-unsur terkait di lingkungan TPS, jalin kerjasama dengan Linmas, dan kuasai medan,” ungkap Kapolres Luwu Utara.

Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personel di Kecamatan Rampi sebanyak 11 orang dan Kecamatan Seko sebanyak 29 orang. AKBP M. Husni Ramli menekankan agar seluruh anggota tidak meremehkan situasi, mengingat potensi ancaman Kamtibmas yang selalu meningkat. Beliau juga meminta agar seluruh Kapolsek jajaran bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.

Usai pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan, dilanjutkan dengan pembagian tugas dan kaporlap kepada personel pengaman TPS. Anggota pam TPS kemudian dibubarkan untuk mengambil posisi pada kendaraan masing-masing. Kapolres Luwu Utara secara langsung melepas anggota Pam pengamanan TPS di dua kecamatan, Rampi dan Seko, Kabupaten Luwu Utara.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x