Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Pemkab Kep Seribu Gencar Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

HAK SUARA
2 Okt 2023 18:55
Ragam 0 81
2 menit membaca

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Seribu secara bersama-sama melakukan kegiatan penanaman puluhan pohon di setiap pulau demi mengurangi tingkat polusi udara. Kegiatan ini merupakan upaya konkret dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Kaspolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa penanaman pohon ini merupakan bagian dari program kerja Polres Kepulauan Seribu dalam upaya melestarikan lingkungan. “Kita sangat menyadari pentingnya menjaga keseimbangan alam, terutama di wilayah kepulauan yang rentan terhadap dampak polusi udara,” ujar Iptu Didik.

Lebih lanjut, Iptu Didik menyebutkan bahwa penanaman puluhan pohon ini dilakukan secara selektif, dengan memilih spesies pohon yang sesuai dengan ekosistem setiap pulau. “Kami bekerja sama dengan ahli lingkungan untuk memilih jenis pohon yang tepat agar memberikan manfaat maksimal dalam menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen,” tambahnya.

Aksi nyata ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat dan para aktivis lingkungan. Mereka berharap kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga kelestarian alam Kepulauan Seribu.

Dengan adanya program penanaman pohon ini, diharapkan akan terjadi penurunan signifikan dalam tingkat polusi udara di wilayah Kepulauan Seribu. Langkah ini juga diharapkan dapat menginspirasi komunitas lain untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih bersih dan sehat bagi generasi mendatang.

Berita dengan judul: Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Pemkab Kep Seribu Gencar Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: TAUFIK ARIFIN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x