Preview FC Porto vs Barcelona: Hati-hati di Kandang Naga

Preview FC Porto vs Barcelona: Hati-hati di Kandang Naga

HAK SUARA
4 Okt 2023 12:54
Olahraga 0 46
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, PORTO—Barcelona dan FC Porto memburu kemenangan kedua mereka di Grup H Liga Champions. Ini perang status juara grup yang penting.

Tanpa menafikan kejutan yang mungkin masih dilakukan Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp, sejak awal Barca dan Porto memang menjadi favorit grup ini. Dan hasil matchday pertama melegitimasi hal itu.

Porto dengan gagah berani menghajar Shakhtar Donetsk dengan skor 3-1 di Jerman. Kemenangan di kandang lawan jelas menjadi modal besar bagi wakil Portugal itu dalam persaingan memperebutkan dua tiket dari Grup H.

Pada saat bersamaan, Barcelona menghancurkan Royal Antwerp dengan skor 5-0 di Estadi Olimpic Lluis Companys. Makanya, meski masih matchday kedua, laga dini hari nanti kemungkinan sudah menjadi penentu juara grup.

Tim Naga, julukan Porto menyongsong laga ini dengan kekalahan 0-1 dari Benfica di Liga Portugal. Namun, dengan penampilan mereka plus fakta bahwa Porto bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-19, anak asuh Sergio Conceicao sangat siap menyambut Barca.

“Saya pikir kami memulai dengan sangat baik. Secara strategi kami telah mempersiapkan pertandingan seperti yang kami mainkan di menit-menit pertama, Benfica tidak mampu menciptakan bahaya,” kata Pelatih Porto, Sérgio Conceição di Record.

Sang juru taktik sejak awal menargetkan kemenangan menghadapi Barca. “Saya berharap sekarang kami bisa terus menang dan lolos ke babak berikutnya, itu adalah tujuan besar kami. Jalan kami masih panjang untuk mencapai babak 16 besar,” tegasnya di situs UEFA.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x