Rutan Kelas I Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Rutan Kelas I Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

HAK SUARA
2 Okt 2023 21:53
Nasional 0 46
2 menit membaca

Medan, HAKSUARA.CO.ID – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”, di lapangan dalam Rutan Kelas I Medan. Senin (2/10/23).

Karutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang A.md, I.P, S.H, M.H., Membacakan kata sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly, “mari kita wujudkan agar Pancasila dapat menyatu dalam gerak nadi dan derap kehidupan masyarakat Indonesia serta pemicu semangat untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, cerdas, dan produktif menuju Indonesia emas” dalam kata Sambutannya.

Karutan Menambahkan, Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai – nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI dan kita harus terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu dijadikan sebagai momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dimana kini dan dimasa yang akan datang. Menurutnya nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi, ucapnya.

“Maknai Kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme mulai dari diri sendiri,Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan Pancasila merajut keragaman jadi keindahan dan Pancasila itu menyatukan perbedaan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi perjuangan kita dan memberikan perlindungan bagi kita semua”, tutupnya.(Abdi)

Berita dengan judul: Rutan Kelas I Medan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: ABDI SUMARNO

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x