Sat Narkoba Polrestabes Medan Bongkar Jaringan Indonesia – Malaysia. 53 Kilogram Sabu Disita

Sat Narkoba Polrestabes Medan Bongkar Jaringan Indonesia – Malaysia. 53 Kilogram Sabu Disita

HAK SUARA
3 Feb 2024 19:42
Kriminal 0 16
2 menit membaca

Medan, Liputan.com – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan bongkar jaringan narkotika asal Negara Malaysia. Pengungkapan itu berdasarkan hasil pengembangan tersangka yang diamankan polisi sebelumnya, kali ini Polisi sita 53 Kilogram narkotika jenis sabu dan 10 ribu butir narkotika jenis Happy five (h5) dari dua orang tersangka.

Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun menyebut 53 kilogram sabu tersebut merupakan hasil penangkapan pihaknya pada 29 Januari 2024 lalu. Kata Tedi, penangkapan itu berlangsung di Jalan Air Hitam Lintas Pekanbaru.

“Jadi pengungkapan ini berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka sebelumnya. Dari kedua tersangka kita amankan 53 bungkus narkotika dalam kemasan teh Cina,” ucap Kombes Teddy Marbun di Aula Patriatama Polrestabes Medan, Sabtu (3/2)

Dijelaskan dia, dua orang tersangka yang kini berhasil diamankan polisi berinisial DN (28) dan TZ (28) ke-duanya merupakan warga Sikupah Kota Tangerang.

“Jadi barang ini berasal dari Malaysia. Kita dapatkan informasi bahwasanya ada pengiriman narkotika tersebut menggunakan mobil. Kita lakukan pengejaran dan pelaku berhasil kita amankan,” imbuhnya Kombes Teddy.

Selain barang bukti 53 kilogram sabu dan 10 pil Happy five pihaknya juga amankan dua unit telepon seluler jenis android dan satu unit mobil sedan merek Senia warna biru.

“Begitu anggota amankan tersangka DN (28) kemudian kita bawa dia ke tempat kosnya. Di kos ini lah ditangkap pelaku TZ (28), TZ juga mengaku jika ikut terlibat dalam kasus kepemilikan narkoba tersebut,” pungkasnya. (Abdi)

Teks photo.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: Sat Narkoba Polrestabes Medan Bongkar Jaringan Indonesia – Malaysia. 53 Kilogram Sabu Disita Wartawan: ABDI SUMARNO

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x