171 PTPS di Palas Menerima Bimtek Pengawasan Pemilu 2024

171 PTPS di Palas Menerima Bimtek Pengawasan Pemilu 2024

HAK SUARA
3 Feb 2024 20:42
Politik 0 14
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, Palas, Lampung Selatan.

171, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, mendapat Bimbingan Teknis ( Bimtek), Sabtu, (03/02/2024 ).

Bimtek yang di lakukan di Gor ASA Badminton, Desa Bangunan di bagi dalan 2 sisi, pagi dan siang. Mereka mendapat materi langsung dari masing-masing Divisi Panwascam.

Widodo, Ketua Panwascam Kecamatan Palas Menyampaikan, Bimtek di lakukan kepada 171 PTPS, nantinya saat di lokasi TPS betul betul memahami aturan yang berlaku.

“Mulai masa tenang, pendistri busian C pemberitahuan, pergeseran kotak sura, para PTPS harus betul2 di awasi, hingga di hari H, pemungutan suara sampai penghitungan surat suara tingkat TPS,
hingga kotak suara itu d kembalikan ke PPS,” kata Widodo

Dia juga menekankan supaya para PTPS, mengikuti Bimtek dengan seksama, supaya nantinya saat di TPS tidak ada hal-hal yang mengakibatkan merugikan dari masing-masing kotestan pemilu 2024.

Sementara itu, salah satu peserta bimtek PTPS Diah, mengaku, mendapatkan ilmu dan pengetahuan dimna dirinya bisa mendapatkan pemahaman bagaimana tugas PTPS saat di TPS.

“Alhamdulillah saya bisa tahu apa-apa yang harus saya lakukan saat di TPS nantinya, sebab saya juga masih baru dalam mengikuti penyelenggara di pemilu sebagai PTPS, ini sangat membantu dan bermanfaat.” ucap dia

(Sriwi)

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: 171 PTPS di Palas Menerima Bimtek Pengawasan Pemilu 2024 Wartawan: SRI WIDODO

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x