Sisi Lain Rembug BEDAS Desa Nagreg, Ada Antusiasme Pelajar SDN Nagreg 01 Datangi Mobil Perpustakaan Keliling

HAK SUARA
5 Okt 2023 19:53
Ragam 0 75
2 menit membaca

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Dibalik semaraknya acara Rembug BEDAS Desa Nagreg, ada pemandangan lain yang cukup menarik bagi para pelajar Sekolah Dasar Negeri 01 Nagreg.

Nampak siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Nagreg 01 secara bergiliran mendatangi dan mengelilingi mobil perpustakaan keliling yang terparkir di sisi lapangan sepakbola Desa Nagreg, depan GOR tempat kegiatan Rembug BEDAS berlangsung.

Hadirnya perpustakaan keliling di acara Rembug BEDAS Desa Nagreg, memancing antusiasme ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Nagreg 01, yang lingkungan sekolahnya berada di dekat Kantor Kepala Desa Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Ket : Nampak pelajar SDN Nagreg 01 sedang memilih buku bacaan di mobil perpustakaan keliling, Kamis (05/10/2023).

Mereka sangat antusias memilih buku-buku bacaan yang tersusun di rak mobil perpustakaan keliling tersebut. Kemudian membacanya, sambil duduk di kursi yang sudah disediakan maupun lesehan, bahkan ada yang sambil berdiri.

Keberadaan mobil perpustakaan keliling cukup berhasil menarik minat baca para pelajar. Berdasarkan data dari petugas di lokasi, ada sekitar 110 siswa-siswi dari SDN Nagreg 01 yang mengunjungi mobil perpustakaan keliling tersebut, untuk membaca buku kesukaan mereka.

Hadirnya mobil perpustakaan keliling, erat kaitannya dengan program Bunda Literasi Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna yang bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Bandung.

Sebagai upaya mendekatkan dan meningkatkan minat baca dan menulis anak-anak sekolah. Karena di mobil perpustakaan keliling tersebut ada berbagai jenis buku bacaan yang berisi edukasi untuk menambah wawasan para pelajar ditingkat sekolah dasar.

Antusiasme para pelajar ini, seperti apa yang mereka utarakan kepada awak media liputan4.com secara langsung di lokasi kegiatan. ” Saya senang sekali ada perpustakaan keliling disini, dimana saya dan teman-teman bisa membaca berbagai buku yang ada, ” ucap salah seorang pelajar kelas IV SDN Nagreg 01, Kamis ( 05/10/2023).

Siswa yang lainnya mengungkapkan, walaupun hanya sebentar, tapi Alhamdulillah saya bisa baca buku disini bersama teman yang lainnya, untuk menambah pengetahuan.

Lanjutnya, disini banyak buku yang menarik, sehingga saya senang baca buku disini.

Kondisi ini, memberikan gambaran bagi pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan, bahwa ketersediaan perpustakaan yang memadai di sekolah-sekolah sangat penting. Karena akan sangat menunjang para pelajar dalam minat membaca, serta untuk menambah khazanah ilmu pengetahuannya.

Semoga hal ini bisa menjadi ibroh bagi kita semua, terutama pihak-pihak terkait dalam dunia pendidikan.

Penulis : Kuswandi

 

Berita dengan judul: Sisi Lain Rembug BEDAS Desa Nagreg, Ada Antusiasme Pelajar SDN Nagreg 01 Datangi Mobil Perpustakaan Keliling pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: KUSWANDI

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x