Situasi Berat PSM Makassar, Bernardo Tavares Beri Kode Lepas AFC Cup Demi Jauhi Zona Degradasi di Liga 1

Situasi Berat PSM Makassar, Bernardo Tavares Beri Kode Lepas AFC Cup Demi Jauhi Zona Degradasi di Liga 1

HAK SUARA
5 Okt 2023 09:56
Olahraga 0 34
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID,BALI — Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares sepertinya mulai khawatir dengan posisi tim di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

Saat ini PSM berada di peringkat 11 setelah mengoleksi nilai 18. Dan jika di lihat lagi PSM begitu dekat dengan zona degradasi. Mereka hanya berselisih lima angka dari Arema FC yang berada di posisi teratas zona merah.

Sementara itu, mereka juga diketahui harus membagi fokus di kompetisi kasta kedua antar sepakbola Asia yakni AFC Cup 2023/2024.

Tavares mengaku dirinya harus membuat prioritas dari dua kompetisi yang mereka ikuti.

Saat ini, dirinya merasa kurang yakin bisa mengulang prestasi mereka di musim lalu mencapai babak final zona Asia Tenggara (ASEAN). Saat itu memang performa PSM sedang bagus di kompetisi domestik.

“Kami tahu akan sangat sulit untuk membuat PSM seperti yang dilakukan pada musim terakhir di Piala AFC. Sekarang ini ceritanya berbeda. Kami harus realistis. Pada momen ini, saya lebih fokus di Liga 1 untuk tak terdegradasi ketimbang Piala AFC,” kata Bernardo Tavares di sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (4/10/2023).

Meski begitu, pelatih berlisensi UEFA Pro itu akan tetap berusaha menjaga nama baik Indonesia di persepakbolaan regional. 

Bernardo Tavares pun berharap para pemain bisa menampilkan performa terbaik guna meraih hasil maksimal di laga kedua menghadapi Sabah FC.

“Kami cinta sepakbola, dan mewakili Indonesia di Piala AFC. Tentu saja, kami ingin menunjukkan gambaran bagus di Piala AFC. Saya mengharapkan 11 pemain inti, dan yang masuk dari bangku cadangan akan memberikan yang terbaik. Saya mengharapkan yang terbaik itu memberikan hasil bagus,” tuturnya. 

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x