Surya Paloh Ogah Bubarkan Nasdem Meski Ada Kader Korupsi: Tolol…

HAK SUARA
6 Okt 2023 15:52
Politik 0 106
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meluruskan pernyataan lamanya akan membubarkan Nasdem apabila ada kader terlibat tindak pidana korupsi.

Ia menegaskan, pernyataannya itu telah disalahartikan karena maknanya tidak demikian.

“Enggak demikian meaning-nya. Enggak ada yang lebih tolol dari ketum partai yang mengatakan kalau ada kader partai yang korupsi partai dibubarkan, bodoh dia,” ujar Surya di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Sebenarnya, ungkapan yang dilontarkan pada tahun 2015 saat pembekalan caleg itu, Surya ingin menekankan bahwa kader Partai Nasdem dilarang keras korupsi. Karena percuma partai berdiri jika kadernya berbuat tercela.

“Makna sesungguhnya bukan begitu. Spirit, semangat kita untuk antikorupsi enggak ada artinya kita ini kalau kader kita hanya bisa melakukan perbuatan-perbuatan tercela. Untuk apa kita punya institusi seperti ini?” ujarnya.

Meski ia menyadari, tak ada yang jaminan kader partai tak melakukan perbuatan tercela. Apalagi jika kader tersebut sebenarnya merupakan penyusup partai.

“Pada anak-anak negeri ini yang datang dengan penuh cita-cita, idealisme, pengabdian, berjuang bersama dalam satu partai harus menjadi korban karena satu dua orang yang tidak tepat, itu tidak benar. Jadi intinya saya mengoreksi, bukan itu sesungguhnya,” tegas Surya.

Santer beredar rumor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka terhadap Menteri Pertanian RI sekaligus Politisi Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x