Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Sambang Nelayan Tinjau Keamanan Laut di Pulau Kelapa

HAK SUARA
2 Okt 2023 00:53
Ragam 0 97
2 menit membaca

Jakarta- Team Patroli Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu, menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203, telah melaksanakan Sambang Nelayan dan patroli laut di perairan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara Minggu (1/10).

Dalam kegiatan ini, petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan dan memfokuskan upaya untuk memastikan keselamatan berlayar.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menyatakan bahwa kegiatan patroli laut ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam memantau dan menjaga keamanan di perairan wilayah tersebut.

“Kami terus berkomitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu. Melalui patroli laut, kami memberikan himbauan dan saran kepada para nelayan tentang tata cara berlayar yang aman, serta mengantisipasi tindakan kejahatan yang dapat terjadi di laut,” kata AKP Dasiman.

Sambang dan Patroli laut ini dilakukan dalam upaya proaktif untuk mencegah potensi tindak kejahatan di wilayah perairan tersebut. Petugas bersiaga penuh, siap mengambil langkah-langkah tegas jika diperlukan.

Upaya Satpolair Polres Kepulauan Seribu ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, terutama para nelayan yang merasa lebih aman dan terlindungi selama mereka beraktivitas di laut.

Kepolisian terus berkomitmen untuk memelihara keamanan di wilayah Kepulauan Seribu, dan berharap kolaborasi dengan masyarakat akan terus memperkuat keamanan dan ketertiban di perairan sekitar.

Berita dengan judul: Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Sambang Nelayan Tinjau Keamanan Laut di Pulau Kelapa pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: TAUFIK ARIFIN

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x