TIM SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN TANGERANG MELAKSANAKAN SOSIALISASI SABER PUNGLI

TIM SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN TANGERANG MELAKSANAKAN SOSIALISASI SABER PUNGLI

HAK SUARA
2 Feb 2024 14:42
Birokrasi 0 11
2 menit membaca

Tangerang – Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten dan Siwas (Seksi Pengawasan) Polresta Tangerang melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli terhadap Aparatur Desa dan BPD Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Jumat (2/2/2024).

AKP Subarjo mengatakan tempat Pelayanan Publik tersebut, telah melakukan tugasnya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

Ia hanya menekankan kepada Kepala Satuan Pelayanan Publik untuk membuat sebuah kiat khusus, agar meningkatkan minat masyarakat untuk mau datang langsung ke tempat pelayanannya.

“Mudah-mudahan ini semua berjalan baik, tinggal bagaimana Kepala Satuan Pelayanan Publik ini, bisa membuat kiat khusus untuk menarik minat masyarakat datang ke sini (tempat Pelayanan Publik),” katanya.

Kepada seluruh Petugas Pelayanan Publik, Ia berpesan untuk tidak lagi mempersulit masyarakat penerima layanan, mengingat di era serba digital dan pesatnya perkembangan media sosial, pengawasan terhadap pelayanan publik dapat dengan mudah dilakukan langsung oleh masyarakat.

“Ada pesan bijak “Dunia dalam genggaman kita”, itu artinya kita selalu diawasi. Sekarang jaman sudah serba digital, medsos berkembang pesat, masyarakat bisa dengan mudah mengawasi dan merekam tindakan kita, kalau kita mempersulit mereka, apalagi kalau ada unsur punglinya,” pesannya. “Jadi jangan coba-coba untuk pungli atau pembayaran yang tidak sesuai aturan pemerintah yang sudah ditetapkan yaitu Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” tutupnya.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan membaca berita dengan judul: TIM SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN TANGERANG MELAKSANAKAN SOSIALISASI SABER PUNGLI Wartawan: MAHFUDIN

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x