Apresiasi Program Rembug BEDAS Bupati Bandung, Inilah Pernyataan Ketua Apdesi Nagreg

Apresiasi Program Rembug BEDAS Bupati Bandung, Inilah Pernyataan Ketua Apdesi Nagreg

HAK SUARA
5 Okt 2023 23:54
Ragam 0 43
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, BANDUNG – Bupati Bandung, Dr.HM Dadang Supriatna, M Si, laksanakan Rembug BEDAS di Desa Nagreg Kecamatan Nagreg dan Desa Waluya Kecamatan Cicalengka, pada Kamis (05/10/2023).

Program Rembug BEDAS merupakan sebuah program inovasi dibawah kepemimpinan Bupati Bandung, Dadang Supriatna, saat ini.

Dimana Bupati Bandung melakukan road to desa, dalam upaya membangun silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mendengar aspirasi dari warga secara langsung.

Kepada awak media HAKSUARA.CO.ID, Ketua Apdesi Nagreg Siti Hasanah, mengatakan bahwa Rembug BEDAS ini sangat efektif membangun silaturahmi dengan masyarakat

” Rembug BEDAS ini sebuah program inovasi Bupati Bandung yang sangat efektif dalam membangun silaturahmi dan kedekatan dengan ssmua lapisan masyarakat, ” kata Siti Hasanah.

Dimana, lanjut Siti Hasanah, Bupati sebagai kepala pemerintahan secara langsung dapat bertemu dengan semua stakeholder yang ada di wilayah desa, untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat.

Beliau menjelaskan, bahkan masyarakat bisa langsung berdiskusi dalam berbagai hal, yang akan dicarikan solusi terbaiknya.

Hasilnya, ucap Ketua Apdesi, banyak program yang saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti yang ada dalam 13 program unggulan Bupati Bandung, antara lain insentif guru ngaji, peningkatan insentif linmas, peningkatan insentif RT/RW, modal bergulir tanpa bunga, kartu tani, dan yang lainnya.

Salah satunya, manfaat dari BPJS ketenagakerjaan yang sudah dirasakan warga saat ini. Dimana kejadian ada Ketua RT dan Linmas yang meninggal dunia, santunannya sudah diterima sebesar 42 juta langsung diberikan kepada ahli warisnya tanpa adanya potongan apapun. Sehingga bisa sangat membantu dan memberi manfaat kepada keluarga yang telah ditinggalkan, ” tegasnya.

” Pada intinya, program Rembug BEDAS merupakan program yang sangat menyentuh dan bermanfaat buat masyarakat. Program ini layak terus dilanjutkan, ” pungkas Siti Hasanah, Ketua Apdesi Nagreg.

Penulis : kuswandi

Berita dengan judul: Apresiasi Program Rembug BEDAS Bupati Bandung, Inilah Pernyataan Ketua Apdesi Nagreg pertama kali tampil pada HAKSUARA.CO.ID. Reporter: KUSWANDI

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x