Berwisata Medis di Kuala Lumpur, MHTC Perlihatkan 5 Rumah Sakit Terkemuka Sekelas Hotel

Berwisata Medis di Kuala Lumpur, MHTC Perlihatkan 5 Rumah Sakit Terkemuka Sekelas Hotel

HAK SUARA
8 Okt 2023 14:25
1 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, Makassar — Malaysia merupakan salah satu negara, yang kerap jadi tujuan wisata medis dari semua negara dunia.

Tak sedikit juga warga Indonesia yang berobat kesana, demi mendapatkan perawatan yang lebih lengkap.

Salah satu faktor dipilihnya negeri jiran tersebut, sebab dianggap pelayanan dan fasilitas yang berkualitas setara hotel bintang lima.

Ditambah teknologi kesehatannya yang modern. Bahkan karena pelayanan dan fasilitasnya yang dianggap mumpuni. Malaysia kini menjadi lokasi tujuan wisata medis, melalui Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC).

MHTC ini merupakan program unggulan di bidang kesehatan. Dipercaya dan bertanggung jawab untuk mengelola perjalanan wisata kesehatan negara.

Beberapa rumah sakit ternama dengan masing-masing keunggulannya juga diperkenalkan melalui Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC). Ada Rumah Sakit Sunway Medical Centre (SunMed) dan Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur (CVSKL).

Kemudian ada Gleneagles Hospital, KPJ Damansara Specialist Hospital 2 serta rumah sakit khusus bayi tabung, Sunfert International Fertility Center.

Direktur MHTC Indonesia, Farah Delah Suhaimi mengatakan MHTC menghubungkan rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta dengan para pasien yang datang dari Malaysia ataupun dari luar negeri.

Tercatat sejak 2019 jika presentase 60 % warga negara Indonesia sengaja ke Malaysia mencari Rumah Sakit untuk berobat. Tahun 2023 ini sekitar 500 ribu warga negara Indonesia yang berobat ke berbagai Rumah Sakit di Malaysia. 

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x