Diduga Ingin Meraup Keuntungan Besar Rehap Gedung Multifungsi BPP Sragi Tak Cantumkan CV Pelaksana

Diduga Ingin Meraup Keuntungan Besar Rehap Gedung Multifungsi BPP Sragi Tak Cantumkan CV Pelaksana

HAK SUARA
1 Okt 2023 23:10
Ragam 0 36
2 menit membaca

Minggu, 1 Okt 2023 17:41Berita 0 40 SRI WIDODO

HAKSUARA.CO.ID, Lampung Selatan

Diduga ingin memperbesar keuntungan proyek pembangunan renovasi Ruang Multifungsi Perpustakaan, Pameran, dan Promosi, Balai Penyuluhan Pertanian, (BPP) di Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung selatan terkesan di kerjakan asal-asalan.

Dugaan tersebut terlihat dari papan proyek yang tidak di cantumkan CV, bagian apa yang di renovasi, hanya di menyancantumkan nilai proyek dan sumber dana.

Saat tim media di lokasi, Sabtu, (30/09/2023), perehapan yang di lakukan hanya di bagian, jendela dan atap bangunan namun menelan biaya Rp. 142.381.215,89, telihat di papan proyek bahkan tidak tercantum siapa penanggung jawabnya.

Besaran nilai proyek senilai Rp. 142.381.215,89, dan sumber Dana dari APBD/DAK Tahun Anggaran 2023, dari penerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut penuturan salah satu pekerja menuturkan bahwa hanya di suruh mengerjakan,” saya sudah satu minggu mas ngerjain ini, saya hanya di suruh kerja pak purwanto mas, yang menyuruh saya orang tanjung bintang, sudah dua hari ini purwanto tidak datang,” kata dia,

Sementara itu Upt, Pertanian Kecamatan Sragi saat di hubungi melalaui sambungan selulernya mengatakan, selama ini tidak ada komunikasi dengan dirinya. Bahkan saat akan di mulainya pengerjaan tidak ada pemberitahuan.

“Saya juga tidak tahu mas, dari CV apa karna selama ini tidak ada koordinasi dan komunikasi dengan saya, jadi saya juga benar-benar tidak mengstahui.” Kata dia

Di lokasi pekerjaan tampak papan informasi proyek, anggaran proyek pembangunan sejumlah RP 142.381.215,89 dari dana DAK pemerintah kabupaten Lampung Selatanmelalui, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

 

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x