Diduga Sindir Gus Yaqut, Cak Imin Ingatkan Jangan Jadi Budak Setan

HAK SUARA
4 Okt 2023 14:58
Politik 0 100
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar seolah menyindir salah satu menteri dari PKB yang kerap menyerang capres Anies Baswedan.

Sindirin politisi yang akrab disapa Cak Imin ini ditulisnya di akun X (twitter) pribadinya. Cak Imin tak ada menyebut nama menteri dari PKB itu.

Sindiran ini seperti dialamatkan kepada salah satu menteri yang mengaku dirinya adalah jebolan santri NU.

“Bukanlah santri kalau memecah belah dan mengadu domba,” sindir Cak Imin dikutip, Rabu 4 Oktober 2023.

Kalau sebagai santri, kata dia, harusnya menjaga omongan dan menjaga hubungan silaturrahmi sesama santriyah, terlebih tetap menjaga ukhuwah nahdliyyah dan ukhuwwah islamiyyah.

“Mari jaga ukhuwwah santriyah, ukhuwah nahdliyyah dan ukhuwwah islamiyyah,” tulisnya.

Politis PKB ini juga menyamakan bila para menteri yang mengklaim jebolan santri yang tidak mampu menjaga omongannya, layaknya seperti orang yang dibudakkan setan.

“Jangan mau jadi budak setan dengan memusuhi sesama anak bangsa,” tuturnya.

Sebelumnya, Menag Yaqut menyebut ada figur capres yang punya rekam jejak melakukan politisasi agama saat Pilgub DKI Jakarta tahun 2017.

Ia mengingatkan agar tak memilih pemimpin yang menggunakan agama untuk kepentingan politik. Meski ia meyakini politik tak akan terlepas dari agama.

“Kita punya sejarah tidak baik beberapa waktu yang lalu ketika pemilihan Gubernur DKI Jakarta kemudian dua Pilpres terakhir, agama masih terlihat digunakan sebagai alat untuk mencapai kepentingan kekuasaan,” kata Yaqut.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x