Fatmawati Rusdi Banting Setir Bidik DPR RI, Pengamat: Langkah Penyelamatan Partai

HAK SUARA
7 Okt 2023 13:24
Politik 0 85
2 menit membaca

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menggantikan Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL) nyaleg di Dapil I Nomor Urut 1 di lewat Partai NasDem untuk kursi DPR RI.

Pasalnya, SYL ditimpa kasus hukum oleh KPK. Walaupun status tersangka SYL belum dirilis secara resmi oleh KPK tapi hampir dipastikan jika Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini akan berhadapan dengan kasus hukumnya.

Dampaknya mengalir kemana-mana termasuk rencana SYL akan berlaga dalam pileg DPR RI dapil sulsel satu melalui partai NasDem dipastikan kandas.

Olehnya itu, partai NasDem tak tinggal diam, proses DCT berakhir. Dibutuhkan sosok tokoh kuat yang bisa menyelamatkan target pileg partai NasDem khusunya di Dapil Sulsel I.

Pengamat Politik Ras MD, menuturkan, memang ada caleg potensial juga di NasDem untuk Dapil Sulsel I saat ini selain SYL, adalah Rudianto Lallo yang juga ketua DPRD Kota Makassar.

Hanya saja sosok Rudianto Lallo tak bisa seorang diri bisa mengamankan satu kursi di Sulsel I.

“Keputusan Fatmawati Rusdi tampil sebagai kontestas baru sebagai pengganti SYL adalah langkah tepat yang dilakukan oleh partai NasDem. Walaupun konsekuensinya ibu Fatmawati Rusdi harus mundur dari jabatannya sebagai Wakil Walikota Makassar,” tutur Ras MD kepada Fajar.co.id, Sabtu, (7/10/2023).

Menurutnya, sosok Fatma memang dibutuhkan oleh NasDem untuk mengamankan kursi di Dapil Sulsel I.

“Saya pikir, ya memang ibu fatma yang mesti tampil. jika tidak, NasDem Sulsel I akan kesulitan mengamankan satu kursi,” tandasnya.

Kerlas Kerja

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x