Ganjar Pranowo Dinilai Punya Simpanan Potensi Dukungan

Ganjar Pranowo Dinilai Punya Simpanan Potensi Dukungan

HAK SUARA
7 Okt 2023 00:34
Politik 0 37
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID, JAKARTA — Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo menyimpan potensi dukungan yang relatif tinggi.

“Mas Ganjar itu masih punya simpanan potensi dukungan yang relatif tinggi,” kata politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Andeas mengatakan dirinya punya alasan kuat atas pendapatnya tersebut, salah satunya adalah potensi kesukaan terhadap Ganjar jauh lebih baik dibandingkan bacapres lain.

Dari sisi rekam jejak kinerja, Ganjar sukses membangun Provinsi Jawa Tengah. Secara personal, Ganjar punya karakter yang disukai masyarakat.

PDI Perjuangan optimistis dukungan terhadap bacapres Ganjar Pranowo akan terus meningkat. Strategi sosialisi melalui udara dan darat akan semakin massif, sehingga masyarakat yang masih ragu akan lebih mantap memilih Ganjar.

“Kuncinya adalah semakin masif sosialisasi, maka elektabilitas naik. Potensi kesukaan terhadap Ganjar jauh lebih baik dari capres lain. Karena karakter dan performa kepribadian yang original dan menarik sebagai pemimpin,” ujar dia.

Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan dukungan kalangan generasi Z kepada Ganjar Pranowo tertinggi dibandingkan bacapres Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Ganjar mendapatkan dukungan 31 persen dari kelompok usia 17-25 tahun.

Survei tersebut juga merangkum tiga kriteria utama yang menjadi pertimbangan Gen Z dalam memilih calon presiden, yaitu tegas dan berwibawa (25,5 persen), kesederhanaan dan merakyat (24,8 persen), serta berprestasi sebagai pemimpin (19,2 persen).

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x