Gus Miftah Dihujat Usai Sebut ‘Masa NU Bareng PKS’, Faktanya Banyak Tokoh NU Berkiprah di PKS

Gus Miftah Dihujat Usai Sebut ‘Masa NU Bareng PKS’, Faktanya Banyak Tokoh NU Berkiprah di PKS

HAK SUARA
5 Okt 2023 19:54
Politik 0 46
2 menit membaca

HAKSUARA.CO.ID — Gus Miftah mendapat kritik dan hujatan dari berbagai pihak. Pasalnya, pada dakwah 24 September 2023 lalu, Gus Miftah menyebutkan bahwa tak mungkin jika NU bareng dengan PKS.

“Islam harus hadir sebagai solusi, kalau di masyarakat Islam sebagai solusi ya NU. Yang bsia menyenangkan ya NU yang lain atos-atos (keras),” ujar Gus Miftah dalam cuplikan video yang diunggah akun X @narkosun .

“Mulo kulo dewe ora yakin (makanya saya enggak yakin), masa wong (orang) NU bareng PKS. Ora mungkin, ora mungkin ngono loh. Kulo ngomong NU ngomong NU,” imbuhnya

Pernyataan Gus Miftah sontak megundang pro dan kontra dari warganet.

“Seorang tokoh agama mengadu domba penganut agama yang sama dengannya hanya karena beda mahzab atau karena beda pandangan politik? Diumumkan dari atas mimbar sambil cengar cengir. Miris,” komentar warganet.

“Ulama ulama terdahulu bersusah payah dakwah biar memperbanyak umatnya dengan merangkul sedemikian rupa, sementara banyak orang sekarang mengkotak-kotakkan golongan seakan sudah menjadi kaum terbaik,” imbuh warganet lain.

“Ampun sampe begini banget gara-gara politik,” tambah lainnya.

“Waduh lho bukannya itu bagus, menunjukkan persatuan dan kesatuan bangsa? Masalahnya apa?” tulis warganet di kolom komentar.

“Peliharalah dendammu sampai kiamat,” timpal lainnya.

Terkait tudingan yang dinilai memecah belah tersebut, Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid, pernah menegaskan bahwa banyak tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini berkiprah di partainya.

Menurut Hidayat, PKS memang bukan merupakan organisasi massa atau ormas. Namun, dia menegaskan, hampir semua ormas Islam di Indonesia ada anggotanya merupakan pengurus, petinggi, bahkan pendiri PKS.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x
x
x